Menjajal Mi Instan Bihunku rasa Asam Pedas

Oleh Nia Nayajomis

Selama ini, mi instan yang saya coba kebanyakan adalah mi-nya yang berwarna kuning. Nah, ada produk mi berbentuk bihun yang selama ini belum pernah saya coba, karena saya menilai rasa yang ditawarkan biasa saja, sama saja dengan rasa mi instan kebanyakan. Yah Bihunku nama produk mi instan bihun tersebut. Karena ada varian baru dengan rasa asam pedas, saya pun jadi tertarik untuk mencobanya. Seperti apa review-nya ? Yuk langsung saja kita simak sama-sama.

Seperti yang kita tahu, bihun pada umumnya memiliki bentuk bulir yang kecil, berwarna putih cenderung bening. Teksturnya lembut. Seperti itulah gambaran umum Bihunku. Jika selama ini varian rasa yang ditawarkan memiliki rasa dan warna yang cenderung kalem, saya tertarik mencoba Bihunku varian baru yang rasa Asam Pedas karena menurut saya rasa dan penampilannya lebih menggoda selera. Sebenarnya bumbu di kemasannya tidak terlalu banyak, tapi ketika sudah dicampur dengan kuah membuat penampilan bihunnya pekat. Bihun yang tidak terlalu menyerap bumbu pun dapat berbaur dengan sempurna. Sehingga mampu memberikan cita rasa yang balance.

Overall, rasanya itu unik. Ada rasa bumbu kare yang gurih bercampur sempurna dengan rasa asam yang segar. Rasa kare yang pekat akan sangat fail kalau seandainya tidak ada rasa asam yang segar itu tadi. Kemudian teksturnya juga sangat kental makin kental dengan tekstur bihun yang lembut. By the way, bihunnya itu saya masak langsung di dalam air yang mendidih ya jadi teksturnya semakin lembek.

Bihunku ini memiliki takaran 55 gram. Tapi meskipun penampilan keringnya terlihat kecil dan pipih, kalau sudah matang akan kepyar yang mana takaran minya menjadi lebih banyak. Harganya di daerah saya Rp. 3.500,-. Untuk rasa-rasa yang mainstream memang sudah banyak beredar khususnya di daerah tempat tinggal saya tapi untuk yang varian asam pedas masih hanya bisa ditemukan di minimarket merah atau biru saja. So, gimana tertarik ingin segera mencobanya ?

Foto oleh Dokumentasi Pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: