Ketenaran #No_Way_Home Dominasi Oscar 2022

Oleh Nia Nayajomis

Ajang perhargaan film tertinggi di dunia, Academy Award 2022 baru saja selesai dihelat pada Senin, 28 Maret lalu. Film ‘Coda’ besutan Sian Heder berhasil keluar sebagai pemenang best picture dalam ajang penghargaan yang dihelat di Dolby Thaeatre, Los Angelles, Amerika Serikat. Seperti biasa, ada saja hal-hal yang terjadi di ajang penghargaan film paling bergengsi ini yang menjadikan setiap perhelatannya menjadi memorable.

Penghargaan piala Oscar tahun ini menjadi semakin ramai kala aktor Will Smith yang juga pemenang kategori best actor dalam film ‘King Richard’ menampar Chris Rock komedian sekaligus pembaca nominasi film dokumenter di acara tersebut lantaran Chris meroasting istri Will Smith, Jada Smith yang botak karena penyakit yang menyerang imunnya.

Tapi, di postingan kali ini, sesuai judulnya saya tidak akan mengulas insiden yang terjadi antara Will Smith dan Chris Rock tersebut ya. Saya justru akan mengulas tentang ketenaran Film Spiderman : No Way Home di panggung Oscar. Dimana superhero laba-laba yang dibintangi Tom Hollad dan Zendaya ini, tahun ini resmi bergabung dalam skuad Avengers.

Kenapa saya menyebutnya begitu ‘tenar’ di ajang Academy Award, tentu bukan karena Spiderman : No Way Home masuk ke dalam nominasi film piala Oscar ya, tapi karena selain menjadi film laris di seluruh dunia, ketenaran film ini ditunjukkan dengan kehadiran pemain-pemainnya yang mewakili dari tiga generasi remake film yang diadaptasi dari komik Marvel karya Stan Lee ini.

Dimulai dari Kirsten Dunst yang muncul di red carpet Academy Award mengenakan gaun ruffle merah jambu. Kirsten Dunst yang berperan sebagai Mary Jane Watson dalam trilogi film Spiderman 1, 2, dan 3 yang tayang di tahun 2000an ini menjadi simbol generasi pertama film spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire ini.

Di generasi kedua disimbolkan dengan kehadiran Andrew Garfield yang tampil di red carpet bersama Jammie Dornan pemeran Christian Grey dalam trilogi film Fifty Shades of Grey. Andrew Garfield sendiri berperan sebagai tokoh Peter Parker dalam 3 film The Amazing Spiderman bersama Emma Stone yang berperan sebagai Gwen Steffany di tahun 2010an. Andrew yang juga sempat cinlok dengan lawan mainnya di film ini, menjadi aktor Inggris pertama yang memerankan karakter Spiderman.

Dan di generasi ketiga remake film Spiderman, tentu ada Zendaya. Selain menjadi salah satu bintang red carpet Oscar berkat penampilannya dengan setelan gaun berkrah kemeja crop-top putih dan rok gliter silver yang panjang menyapu lantai dari Valentino itu, Zendaya juga hadir untuk film science-fiction yang ia perankan ‘Dune’ yang juga berhasil menyabet 6 piala Oscar 2022. Dalam remake film Spiderman generasi ketiga yang tayang 2020an ini Zendaya tampil sebagai Michelle ‘MJ’ Jones berpasangan dengan Tom Holland yang memerankan Peter Parker. Berkat film tersebut kisah cinta tokoh utama Home Coming, Far From Home, dan No Way Home,tersebut mampu berhasil mewujudkan kisah cinta di dunia nyata.

Kalau dilihat-dilihat, ternyata panjang juga ya serial film dari salah satu karakter komik Marvel ini. Diperankan oleh 3 generasi yang berbeda, sayangnya ceritanya terlalu monoton untuk film generasi ke 2 dan 3nya. Karena semuanya berpusat pada satu cerita saja yang tentu sudah hafal setelah kita menonton dari generasi pertama yang bisa dibilang dikhatamkan oleh Tobey Maguire Dan Kirsten Dunst lewat film Spiderman 1, 2, 3. Dan saya pribadi, lebih suka Spiderman yang tayang pada tahun 2000an itu, karena bagi saya ceritanya masih fresh dan memiliki korelasi yang pas.

Bagaimana kalau menurut pendapat pembaca sekalian ? Share di kolom komentar yah !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: