Pengalaman Membeli Minuman YoyiC di Tiktok Shop

Oleh Nia Nayajomis

Saat ini, platform sosial media berbasis video pendek Tiktok telah menyediakan fitur berbelanja seperti platform sosial media lainnya yang menyediakan market place. Menggunakan banyaknya pengguna dan antusias yang tinggi pada Tiktok, akhirnya banyak pelaku usaha kecil menjual barang dagangannya di lapak Tiktok Shop ini. Mengherankannya, harga yang ditawarkan sangat amat murah. Bahkan sangat jauh perbedaannya dengan harga pasaran pada umumnya. Fenomena inilah yang akhirnya menjadikan Tiktok semakin digemari oleh penggunanya.

Kalau anda keranjingan menonton video di Tiktok tentu tidak asing ya dengan iklan YoyiC yang biasa berseliweran lewat akun-akun kreator yang menjadi affiliatornya. Nah, seperti biasa harga yang ditawarkan pun murah meriah, sehingga menarik minat saya untuk membelinya. Dimana harga yang ditawarkan sebesar Rp. 1.800,- untuk 1 paket minuman fermentasi isi 6 botol ini dan sudah gratis ongkos kirim dengan sistem pembayaran di tempat (COD). Di invoice pembelian, tertulis estimasi kedatangan paket YoyiC ini sekitar 10 harian dari tanggal pemesanan. Tapi ternyata 4 hari berselang, paket YoyiC ini sudah tiba. Dan benar adanya saya hanya cukup membayar Rp. 1.800,-.

Ketika saya buka paketnya, YoyiC pesanan saya tiba sesuai pesanan. Saya cek, kode kadaluwarsanya masih bulan Mei 2022. Untuk review produknya, dari segi penampilan YoyiC ini memiliki bentuk yang nyaris sama dengan minuman fermentasi yang paling umum kita kenal tapi ukuran lebih besar dan takarannya lebih banyak yaitu 130 ml. Rasanya sebenarnya ada 3 macam varian, yaitu original, jeruk, dan blueberry. Kebetulan saya membeli yang rasa blueberry. Rasanya, sama seperti minuman fermentasi lainnya. Lebih nikmat YoyiC karena ada varian rasa yang berbeda.

YoyiC ini sebenarnya, sudah lama muncul di pasaran hanya saja tidak seterkenal merk lain. Kalau tidak salah, YoyiC ini minuman asal Singapura. Nah menariknya, ketika membeli minuman YoyiC di Tiktok Shop ini, kita hanya bisa membelinya dengan harga Rp. 1.800,-, dan gratis ongkos kirim di pembelian pertama saja. Dan itupun hanya dibatasi untuk 1 paket pembelian. Lebih dari jumlah tersebut akan dikenakan biaya ongkos kirim sejumlah Rp. 19.000,-.

Jadi hati-hati ya dalam melakukan pembelian barang-barang di Tiktok Shop karena strategi penjualan seperti ini juga berlaku di produk-produk lain utamanya yang menggunakan affiliasi. Tapi kelebihannya, Tiktok Shop ini metode pembayarannya kebanyakan menerapkan cod bahkan tak jarang gratis ongkir.

Foto oleh Dokumentasi Pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: