Oleh Nia Nayajomis
Awal Maret ini, ada berita menggembirakan di dunia industri fashion Indonesia kala brand lokal skincare MS Glow asal Indonesia berkolaborasi dengan salah seorang desainer asal Portland, Oregon, AS Leanne Marshall dalam gelaran salah satu pekan mode terakbar di dunia, yaitu Paris Fashion Show. Bersama beberapa brand ambassadornya, MS Glow yang diwakili para pendirinya seperti Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari menghadiri acara pekan mode tersebut mengenakan dresscode Batik sebagai bentuk kebanggan mereka sebagai warga negara Indonesia.
Terlepas dari kedigdayaan MS Glow yang merambah pasar global lewat pagelaran Paris Fashion Show, serta kontroversinya yang mengklaim penampilannya di Paris Fashion Week (PFW) kali ini saya akan mengulas busana rancangan Leanne Marshall yang menjadi projek kolaborasinya.










Didominasi bahan-bahan lembut, dan warna-warna yang senada busana karya perempuan berusia 41 tahun itu memberikan kesan kasual nan ceria. Selain warna-warma monokrom yang lembut dan ceria, warna-warna pastel tie die juga menghiasi peragaan busana tersebut. Mengingat motif tie die sangat hits tahun lalu, diperagakan di pekan busana tahun ini rasanya masih cukup relevan.
Disuguhkan dalam 2 aliran warna busana-busana Leanne Marshall terdiri dari warna pastel yang ditampilkan dalam mode tie die dan warna monokrom polos. Keduanya memiliki nuansa yang kasual dan chic. Busana-busana tersebut didominasi dengan model long dress yang mengenakan bahan ringan, seperti satin dan sifon sehingga ketika dipergakan dalam runaway memberikan efek melambai. Bagian atasannya dibuat dengan beragam model yang sangat cantik. Salah satunya model one shoulder dengan siluet untaian yang dikaitkan dengan bagian dada semakin pas dipadu dengan motif tie die.
Entah, project kolaborasi ini dimulai sejak kapan, yang jelas busana karya Leanne Marshall ini juga sangat mereprentasikan dengan gaya dan ciri khas dari MS Glow. Selain itu, yang menarik busana-busana tersebut di peragakan oleh model-model yang memiliki karakter berbeda. Ada yang bertumbuh dempal, tua, hingga model bertubuh ramping khas model busana pada umunya. Disini saya menangkap adanya interpretasi misi mematahkan beauty standar seperti yang dicanangkan oleh MS Glow sendiri di Indonesia selama ini, bahwasannya produk mereka bisa dipergunakan oleh semua orang. Entah itu tua-muda, langsing-gemuk, atau bahkan yang jelek maupun yang cantik. Karena misi MS Glow adalah mempercantik semua kalangan.
Foto : Instagram @leannemarshallofficial
Tinggalkan Balasan