Catatan Maret 2022

Oleh Nia Nayajomis

Kembali di konten catatan edisi Maret 2022, kali ini ada apa saja ya yang happening di bulan ke tiga tahun Masehi 2022 ini yang berhasil saya catatkan ? Langsung saja kita cek sama-sama !

* Paris Fashion Week or Paris Fashion Show *

Pada tanggal 28 Februari – 8 Maret ini, Paris Fashion Show kembali digelar. Bertabur brand-brand fashion dan bintang dunia, salah satu peragaan busa terakbar di dunia ini sukses memanjakan para fashionista dari seluruh penjuru dunia. Dan beberapa brand lokal Indonesia bertolak bersama beberapa artis ke Paris mengklaim akan tampil di acara Paris Fashion Week. Tapi ternyata ketika di cek di laman resmi Paris Fashion Week nama-nama brand lokal Indonesia yang bertolak ke Paris tersebut tidak ada dalam daftar. Lalu bagaimana dengan klaim Paris Fashion Week yang mereka tampilkan di akun sosial media masing-masing ? Benarkah mereka mengikuti acara tersebut ? Ataukah hanya klaim semata yang nyatanya hanyalah Paris Fashion Show yang mereka adakan sendiri ? Belum ada tanggapan resmi dari pihak-pihak brand lokal Indonesia yang bertolak ke Paris tersebut.

* Indra Kenz dan Doni Salmanan Resmi Menjadi Tersangka Kasus Binary Options *

Setelah menjadi perdebatan banyak orang lantaran ada yang pro dan kontra atas kekayaan yang ditunjukkan oleh Indra Kenz dan Doni Salmanan, akhirnya kedua affiliator aplikasi Binary option yang juga sempat menyangkal bahwa mereka bukan affiliator dari aplikasi tersebut lewat video klarifikasinya di chanel YouTube masing-masing, awal Maret ini kedua pria yang sempat dijuluki Crazy Rich ini resmi ditetapkan tersangka atas beberapa kasus seperti pencucian uang, dan tentunya karena telah menjadi affiliator dari aplikasi judi online berkedok trading tersebut.

* Moto GP Mandalika – Indonesia 2022 Resmi Digelar *

Setelah penantian panjang, akhirnya salah satu ajang balapan bergengsi dunia, Moto GP berhasil dihelat di Indonesia. Tepatnya di Sirkuit Mandalika – Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ada banyak hal yang menjadi sorotan dan berhasil viral ketika kompetisi balap sepeda motor ini berlangsung. Seperti Marc Marques yang gagal berlaga di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya karena mengalami insiden kecelakaan saat sesi kualifikasi, kemenangan Miguel Oliveira, dan tentunya pawang hujan Rara Istiawati Wulandari yang digadang-gadang berhasil menghentikan hujan yang mengguyur Lombok hari itu sehingga gelaran Moto GP bisa diselenggarakan.

* Drama Korea of The Month : A Bussines Proposal *

Jika awal tahun 2021 jagat per-drama korea-an dibuat takjub dengan serial Mr. Queen yang kocak nan eksentrik, awal 2022 ini pecinta drama Korea dibuat baper (bawa perasaan) oleh A Bussines Proposal yang diperankan oleh Ahn Hyeo Seop dan Kim Sejeong dimana drama ini menceritakan tentang kisah kasih antara bos dan bawahan yang bertemu lewat kencan buta.

* Putri Tanjung Resmi Menikah *

Setelah sempat viral karena menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang menyatakan dirinya rugi Rp. 800.000.000,- dalam usahanya, dan dia hanya bisa mengurung diri di dalam kamar yang menjadi pro dan kontra bahkan cibiran oleh sejumlah netizen di dunia Maya lantaran Putri Tanjung, Putri Tanjung akhirnya resmi menikah.

* Harga Minyak Goreng Kembali Meroket *

Menjadi polemik sejak akhir tahun 2021 lalu, sampai hari ini minyak goreng masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat lantaran harganya yang sempat turun dan normal sayangnya stok yang langka di pasaran, Maret ini harga minyak goreng kembali tembus angka Rp. 25.000,- per liter setelah pemerintah mencabut subsidi harga minyak goreng yang beredar di pasaran 2 bulan terakhir.

* Pengakuan Flexing oleh Juragan 99 / Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari

Gara-gara celotehan nyinyir Nikita Mirzani yang menuduh bahwa kekayaan pasangan suami-istri Gilang Widya Pramana atau yang lebih dikenal sebagai Juragan 99 dan Shandy Purnamasari yang terkenal sebagai founder brand skincare MS Glow bahwa keduanya memiliki harta kekayaan fiktif, akhirnya keduanya pun angkat bicara tentang kepemilikan private jet yang dulu sempat diunggah di kanal youtube sebagai hadiah ulang tahun Shandy bahwa teryata mereka hanya menyewa private jet tersebut.

* Pengakuan Wirda Mansur Kuliah di Tiga Kampus *

Putri da’i kondang Ustadz Yusuf Mansur ini menjadi viral di awal Maret ini lantaran menulis bahwa dirinya berkuliah di 3 kampus di bio Twitternya. Entah benar atau tidak yang jelas sentimen netizen mengarah negatif karena berdasarkan cocoklogi yang dilakukan netizen pengakuan Wirda tersebut adalah bohong. Karena meskipun ia memang masuk kuliah ke universitas yang ia sebutkan sebatas menjadi mahasiswa magang.

* Pertandingan Boxing antara Azka Corbuzier dan Vicki Prasetyo *

Seperti yang sudah kita ketahui, Vicki Prasetyo dan Azka Corbuzier memiliki hubungan sebagai anak dan ayah tiri, yang mana Vicki Prasetyo pernah menikah dengan ibunda Azka Corbuzier yaitu Kalina Oktarani. Nah, podcast Dedy Corbuzier, Close The Door membuat acara pertandingan tinju antara Azka Corbuzier dengan Vicki Prasetyo, dimana Vicki Prasetyo sudah tumbang di ronde kedua. Karena kondisinya yang juga cedera, akhirnya pertandingan tersebut pun berhenti sampai disitu dengan Azka Corbuzier keluar sebagai pemenangnya.

Nah itu tadi hal-hal viral yang terjadi di bulan Maret 2022 yang berhasil saya catatkaan. Kalau ada yang terlewat pembaca sekalian mungkin bisa membagikannya di kolom komentar. Sekian, sampai jumpa di Catatan April 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: