Catatan Februari 2022

Oleh Nia Nayajomis

Januari telah usai, kini kita berada di Februari yang digadang-gadang sebagai bulan penuh cinta. Karena di dalam bulan ke 2 tahun Masehi ini, ada satu tanggal cantik yaitu 14 yang dinobatkan sebagai hari kasih sayang di seluruh dunia. Terlepas dari ciri khasnya sebagai bulan penuh cinta kira-kira ada apa lagi yang tren dibulan Februari 2022 ini ? Yuk langsung saja kita simak sama-sama !

* Tahun Macan Api *

Kedatangan Februari disambut juga dengan perayaan Tahun Baru Imlek dengan shio Macan Api. Salah satu peringatan hari besar yang ada di dunia ini, jatuh tepat pada tanggal 1 Februari 2022. Dengan ciri khas nuansa warna merah tentu seisi atribut di sekeliling kita di penuhi dengan warna merah dan beragam ornamen khas etnis Tionghoa.

* Kata ‘Ayang’ *

Setelah tahun lalu, kata ‘bucin’ yang harfiahnya berarti ‘budak cinta’ atau orang yang sedang kasmaran karena jatuh cinta menjadi salah satu kata paling banyak dicari di Google. Sepertinya kata ‘ayang’ juga akan demikian. Bertepatan dengan bulan penuh cinta Februari ini, kata ‘ayang’ yang digambarkan sebagai pasangan atau orang yang dicintai banyak digunakan dengan gabungan frasa yang beragam. Apalagi di media sosial banyak yang membuat beramacam-macam konten dengan frasa ‘ayang’ ini dengan kreativitas yang tak jarang mengundang gelak tawa.

* Fenomena ‘Nggereges’ Berjama’ah *

Memasuki bulan Februari 2022 ini, cuaca yang tadinya (sepanjang Januari) panas, tiba-tiba berubah sedikit lebih dingin. Saya menduga karena sorot matahari sedikit bergeser. Alhasil nyaris semua orang di seluruh Indonesia mengeluh mengalami demam, batuk, pilek, dan pegal-pegal alias ‘nggeregesi’ berjamaah. Dan ini sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Ada yang menduga ini bagian dari merebaknya virus corona varian omicron, tapi tidak sampai merasakan gejala yang parah .

* Film ‘Redeeming Love’ *

Terlepas dari isi cerita yang membuat penontonnya menangis, tema religi dalam film barat yang jarang dipertontonkan apalagi digabung dengan genre romantis sungguh menjadi sajian sinema di bulan ke 2 tahun 2022 ini sangat menarik perhatian saya pribadi. Meskipun dalam film ini agama Kristen yang menjadi agama yang diyakini, tapi kisah kehadiran Tuhan secara personal dalam diri manusia yang menjadi hidayah yang ditampilkan menjelang ending cerita, sungguh sangat menyentuh iman setiap pemeluk agama.

* Livy Renata *

Gamer perempuan yang ternyata adalah anak orang kaya ini menjadi viral lantaran dinilai sebagai sosok kaya yang polos. Dimana dia tidak mengerti banyak kebiasaan yang lazim dilakukan oleh kebanyakan orang terutama kalangan menengah ke bawah. Fenomena kepolosan si Kaya yang awam akan hal-hal di sekitarnya yang dijadikan tontonan sebagai hiburan oleh si Miskin ini dinilai sebagai sarkasme betapa kesenjangan sosial di negeri ini cukup terpaut jauh.

* Rusia Nyatakan Perang Pada Ukraina *

Digadang-gadang menjadi perang dunia ke 3, perselisihan antara 2 negara Eropa Timur bertetangga ini dimulai sejak tahun 2013 lantaran Ukraina yang diisukan hendak bergabung dengan NATO memuncak di bulan Februari 2022 ini kala Presiden Vladimir Putin menyatakan perang pada Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: