Kuliner, Ulasan

Review Mi Sedap Korean Spicy Chicken

Oleh Nia Nayajomis

Beberapa waktu terakhir, dunia mi instan Indonesia sedang dibombardir dengan hadirnya varian rasa khas kuliner nusantara dari Indomie. Ada banyak sekali rasa baru yang hadir tidak hanya dengan rasa khas nusantara, tapi juga dengan kolaborasi aneka rasa makanan kekinian yang hype abis tentunya.
Mi Sedap yang menjadi rival abadi Indomie di dunia mi instan Indoseia itu juga tidak mau kalah. Mi sedap juga mengeluarkan banyak varian rasa yang dekat dengan lidah masyarakat Indonesia. Yang terbaru Mi Sedap mengeluarkan varian mi goreng dengan rasa Korean Spicy Chicken dimana menu makanan khas Korea yang satu ini memang sedang hits juga di dunia kuliner Indonesia. Apa sih yang bikin hits ? Rasa pedasnya tentunya. Ditambah warna merahnya yang menggoda dengan taburan wijen di atasnya membuat kita warga Indonesia yang notabenenya doyan sekali dengan makanan pedas sangat tertarik untuk mencicipinya.
Pertama kali mengetahui Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini dari postingan teman suami saya. Katanya sih pedas sekali rasanya. Pas saya tanya beli dimana dan apa di Indomaret sudah ada katanya Mi Sedap dengan bungkus hitam ini baru ada di toko online saja. Tertunda sudah keinginan untuk segera mencicipinya.
Beberapa hari kemudian bertemu dengan akun instagram bernama ‘@anakmieinstan’ yang memposting apapun tentang mi instan dari berbagai merk dan dari berbagai negara. Bertemulah saya dengan Mi Sedap Korean Spicy Chicken lagi di salah satu postingannya. Beberapa repost ‘@anakmieinstan’ dari kiriman milik para followernya itu menyebutkan Mi Sedap dengan varian rasa terbaru ini memang belum beredar secara luas. Baru di beberapa daerah saja.
Pada hari berikutnya, saya sendiri bertemu langsung dengan Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini ketika sedang berbelanja di toko langganan. Langsung saja saya menyomotnya dari rak penyimpanan dan menjadikannya satu dengan belanjaan saya lainnya untuk disetorkan ke kasir. Sampai di tempat kasir, si Mbak Kasirnya mengatakan jika mi berbungkus hitam yang saya beli ini cukup langka keberadaannya, banyak sales langganannya yang belum memiliki stok mi yang satu ini. Itupun di toko tempat ia menjadi kasir hanya di supply beberapa kardus saja langsung dari sales Wingsfood karena keberadaannya yang masih langka.
Setelah membayar belanjaan itupun, saya langsung pulang. Sampai di rumah karena keburu penasaran seperti apa rasa Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini, saya pun lantas memasaknya.
Mi dengan berat bersih 87 gram ini, memiliki bungkus yang mirip sekali dengan bungkus mi Samyang dari Korea yang sangat terkenal itu. Yang paling mencolok adalah gambar ayamnya nyaris sama begitu pula warna kemasannya. Untuk rasanya ? Saya khawatir sama juga, takutnya nanti Mi Sedap dikira plagiat. But, I dont knowlah kita cicipi saja dulu.
Bulir Mi Sedap Korean Fried Chicken ini juga lebih besar dari bulir mi dari Mi Sedap umumnya. Pada kemasannya tertera jika Mi Sedap ini cukup di masak 3,5 menit saja. Dan untuk bumbunya ada 5 macam yang dibungkus terpisah dimana salah satu yang paling menarik perhatian adalah bubuk cabai yang dibungkus menjadi 2 bagian, yang satu di label i angka 1 ‘pedas nikmat’ yang artinya pedasnya biasa-biasa saja, yang satu lagi berlabel angka 2 ‘pedas gila’, yang mana pembaca sekalian pasti sudah bisa mengartikan maksut dari label bubuk cabai Mi Sedap yang kedua tersebut.

Intinya bubuk cabai dengan label berbeda ini menunjukkan tingkat kepedasan yang berbeda juga apabila dicampurkan pada mi. Ketika sebelum dan sesudah dicampur, baik bumbu serbuk penyedap, bubuk cabai, bumbu minyak, dan bawang gorengnya tidak memiliki aroma yang kuat seperti mi dengan bumbu minyak berwarna merah yang sudah saya temui selama ini.
Untuk mi nya sendiri, ketika di masak tidak membutuhkan waktu yang lama meskipun bulir mi nya besar. Kurang lebih ya sekitar 3,5 menit itu tadi. Rasa, dan tekstur minya juga sama seperti mi Mi Sedap umumnya, kenyal dan lembut.

Ketika dicampur dengan mi nya pun juga begitu, tidak menimbulkan aroma yang kuat meskipun penampilannya merah pekat. Untuk rasanya ? Juga demikian, kalem rasa khas kaldu ayam. Dan pedasnya langsung terasa pada suapan pertama, ini karena saya memang menuangkan semua bubuk cabainya baik yang level 1 pedas nikmat maupun level 2 pedas gila sekaligus. Untuk pecinta pedas, Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini sangat saya rekomendasikan bagi penggemar mi instan terutama penggemar makanan pedas.
Dan jujur, untuk mi kemasan plastik baru Mi Sedap ini yang pedasnya benar-benar terasa.
Eiiiiits tapi mi dengan bubuk cabai yang asli rasa pedasnya ini saya tidak menganjurkan untuk dikonsumsi anak kecil, ibu hamil, ibu menyusui, dan orang yang memiliki perut sensitif. Karena saking asli pedasnya, setelah saya mengonsumsi Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini anak saya yang masih menyusu pada saya langsung mencret. Jadi berhati-hati ya mengonsumsi mi yang satu ini.
Mungkin dengan menambahkan bubuk cabai level 1 nya saja, masih bisa ditolerir untuk orang yang tidak terlalu menyukai rasa pedas.
Untuk harga mi dengan bulir dan kuantitas yang lebih besar dari Mi Sedap pada umumnya ini, dipatok Rp. 3.000,- saja agak lebih mahal dari yang lain. Sayang, mi ini baru tersedia di beberapa tempat saja, belum beredar secara luas. Mungkin juga ini adalah trik pemasaran dari pihak produsen untuk menarik minat konsumen agar penasaran dan segera memburu Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini. Trik semacam ini memang cukup jitu untuk menaikkan omset penjualan sebuah produk. Yang jelas suatu saat mi produksi Wings Food ini akan beredar secara luas juga, seperti Indomie Premium Colection, yang tadinya hanya bertengger di rak Indomaret, sekarang bisa kita temui di rak toko kelontong di dekat rumah kita.
Bagi yang penasaran dengan Mi Sedap Korean Spicy Chicken ini khususnya untuk pecinta mi yang belum mendapatkannya sabar saja, buru saja terus nanti juga ketemu kok !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s