Kuliner, Ulasan

Review Indomie Goreng Rasa Telur Asin

Oleh Nia Nayajomis

Varian Indomie yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama kemunculannya. Dan saya, baru sekarang kesampaian mencobanya karena selama ini masih ragu-ragu mau mencobanya atau tidak. Gara-gara salah satu reviewer yang saya temukan di Instagram mengulas Indomie Goreng rasa Telur Asin ini mengatakan rasanya fail.

Memang sih, agak aneh dan takut eneg makan Indomie yang satu ini karena bumbunya menggunakan kuning telur asinnya. Dimana kebanyakan orang akan merasa eneg jika makan sesuatu tercampur dengan bagian kuning telur. Jangankan bagian kuningnya, masih ada putihnya utuhpun makanan apapun jika bercampur dengan telur apalagi yang berkuah selalu memiliki aroma amis.

Kemarin, didorong rasa penasaran yang sudah lama terpemdam akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Indomie dengan bungkus berwarna kuning ini. Berikut review selengkapnya !

Karena bertitle ‘premium colection’ sudah pasti isinya spesial ya dibanding indomie biasa lainnya. Baik dari segi ukuran, bentuk, maupun rasanya. Indomie Goreng rasa Telur Asin ini, memiliki bentuk mi yang lebih kriting dan lebih berat takarannya yaitu 100 gr. Untuk bumbunya sudah jelas ya jauh lebih banyak juga karena disesuaikan juga dengan kuantitas minya yang lebih banyak. Over all kemasannya juga cantik dengan nuansa kuning yang khas warna kuning telur.

Untuk penampilannya setelah dimasak, meskipun masih kental dengan warna kuning ada kecoklatannya karena campuran bumbu beraroma kari yang sekilas dibungkusnya berwarna coklat agak hitam-kehijauan yang takarannya cukup banyak ini.

Untuk rasanya, perpaduan antara rasa kuning telur yang creamy dengan rasa kari yang enak menurut saya. Setelah makan, ada rasa semacam rasa kacang yang tertinggal di bagian tenggorokan tapi tidak eneg ya melainkan enak. Mungkin ini rasa bumbu pasta yang dimaksud seperti pasa kemasan.

Karena rasanya yang anti mainstream, dan bertitle ‘premium colection’ yang artinya isi Indomie rasa Telur Asin ini spesial dibanding Indomie biasa pada umumnya, harganya juga beda ya yaitu Rp. 4.000,-. Bisa pembaca sekalian temukan di toko terdekat kita. Sudah tidak hanya di swalayan atau mini market sekelas Indomaret saja ya yang menjual Indomie Salted Egg ini.

Fyi, untuk menikmati Indomie Goreng Rasa Telur Asin ini harus masih hangat untuk menghindari rasa enegnya. Meskipun dibayangan kita aroma kuning telur dari Indomie ini akan langsung menyeruak tatkala baru matang alias masih hangat, kenyataannya tidak sama sekali. Justru aroma yang tercium adalah aroma kari yang dijamin nggak bikin eneg.

Salah satu Indomie dengan rasa yang unik dan kekinian. Patut sekali dicoba !

Iklan

2 tanggapan untuk “Review Indomie Goreng Rasa Telur Asin”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s