Kuliner, Spot, Ulasan

Mie Ayam Bharata, Referensi Kuliner Kala Mengunjungi Ampelgading

Oleh Nia Nayajomis

Ampelgading tengah berbenah di sektor pariwisatanya. Ada banyak lokasi wisata baru yang muncul pasca kemunculan Coban Sewu dan Coban Ciblungan. Diantara tempat wisata yang populer saat ini di Ampelgading adalah Coban Srengenge, Vila Gunung Andong yang berada di Desa Tirtomarto dan Purbakala yang berada di Desa Mulyoasri.

Nah, mengunjungi lokasi wisata saja rasanya tidak cukup kala berada di Ampelgading, ada baiknya mencoba juga menu kuliner yang khas disana. Kalau berkunjung ke Ampelgading baik sekedar melewati jalan rayanya menuju Lumajang atau sowan ke sanak saudara yang ada di sana, patut mencoba ‘Mie Ayam Bharata’. Terdengar biasa ya, karena hanya sekedar mi ayam seperti kebanyakan kuliner yang ada di tempat lain. Tapi mi ayam yang satu ini beda. Terutama rasanya.

Kira-kira apa sih yang beda dari ‘Mie Ayam Bharata’ ini dibanding mi ayam lainnya ? Yang pertama mi ayam ini tidak memiliki isian acar. Tapi secara keseluruhan penampilan isinya sama seperti isi mi ayam pada umumnya. Kedua, yang membuat rasa dari mi ayam ini beda pastinya ayam kecapnya, rasa rempahnya lebih kuat terutama paduan rasa daun salam dan kecapnya yang pekat. Keduanya makin enak lagi ketika bercampur dengan kuah yang panas serta saus tomat dan sambal. Ketiga, mi dari ‘Mie Ayam Bharata’ ini dibuat homemade. Bentuknya juga agak kriting. Rasanya jadi lebih kenyal.

Mi ayam yang berlokasi di dekat Kantor Kecamatan Ampelgading, tepatnya di depan Kantor Pos wilayah Ampelgading ini hanya dibanderol Rp. 6.000,- saja. Tak hanya menawarkan mi ayamnya yang enak, Mie Ayam Bharata juga memberikan fasilitas tempat makan yang bersih dan nyaman. Tempat makannya juga ada yang lesehan. Cocok nih untuk pengunjung dari daerah yang jauh karena bisa selonjoran.

Bagaimana, sudah siap mengeksplor Ampelgading ? Yuk berkunjung ke Ampelgading !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s