Kuliner, Ulasan

Review Pop Mie Pedas Gledek & Pop Mie Pedas Dower ala Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Sebenarnya sudah lama sekali ingin mencoba pop mie dengan rasa pedas yang hits ini. Tapi terkendala keberadaannya yang hanya di minimarket sekelas Indomaret. Sulit bagi saya mendapatkannya karena saya tergolong orang yang sangat jarang berbelanja ke minimarket.

Dan hari ini, alhamdulillah saya berkesempatan berbelanja ke Indomaret. Jadi, saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan pop mie yang sudah lama sekali ingin saya cicipi ini.

Sebelumnya saya kira pop mie dengan rasa pedas ini hanya ada satu varian saja yaitu Pop Mie Pedas Gledek. Itupun saya kira pop mie ini disajikan dengan kuah. Ternyata, saya salah kaprah. Pop mie dengan rasa pedas ini ternyata ada dua jenis, yang pertama Pop Mie Pedas Gledek yang disajikan tanpa kuah (goreng) dan Pop Mie Pedas Dower dengan kuah.

Untuk harga (di Indomaret), nyaris sama. Pop Mie Pedas Gledek berharga Rp. 5.200,- sedangkan Pop Mie Pedas Dower Rp. 4.600,-. Sekitar Rp. 2000,- sampai Rp. 2.500,- lebih mahal dari pop mie lain dengan ukuran dan takaran yang sama.

Untuk rasanya, saya akan review secara terpisah karena sajiannya juga berbeda, yang satu berkuah dan yang satu tidak. Tentu sensasi rasanya juga berbeda bukan ? Berikut review rasa dari Pop Mie Pedas Gledek dan Pop Mie Pedas Dower ala saya.

  • Pop Mie Pedas Gledek

“ASLI PEDAS” itu satu komentar yang pasti untuk pop mie dengan kemasan berwarna merah membara dengan sentuhan warna hitam yang menggambarkan jika rasa pop mie ini memang pedas. Aroma dan rasanya mirip Indomie Goreng rasa Sambal Rica-Rica. Hanya saja agak lebih manis dan tentunya sangat pedas. Awal memakannya tidak begitu terasa pedasnya. Tapi semakin mendekati habis, semakin terasa pedasnya. Ditambah rasa panas yang mengendap dibagian bawah cup semakin menambah sensasi pedasnya.

  • Pop Mie Pedas Dower

Sementara untuk Pop Mie Pedas Dower ini, meskipun sama-sama rasa ayam rasanya lebih kalem dibanding rasa Pop Mie Pedas Gledek. Rasa ayamnya juga lebih terasa, agak mirip dengan rasa Pop Mie Baso hanya saja ada tambahan rasa saos cabai. Aroma bumbunya saat belum dicampur dengan air dan mie agak mirip dengan aroma Indomie Goreng Aceh. Untuk rasa pedasnya bagi saya tidak sekuat Pop Mie Pedas Gledek. Tapi ketika saya coba kuahnya dimakan dengan nasi rasa pedasnya malah lebih terasa. Selain itu bumbu merahnya yang ada kandungan minyak, ketika mengenai tangan terasa panas meskipun telah dicuci. Ini menandakan jika pop mie dengan kemasan berwarna lebih merah terang ini memang pedas.

Intinya rasa pedas dari kedua varian pop mie ini asli. Dan sangat cocok untuk membangkitkan mood yang down. Selain itu cocok juga untuk ngemil saat nonton tivi atau kumpul dengan teman-teman.

Rekomended sekali !!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s