Kuliner, Ulasan

Mencicipi Bumbu Nasi Goreng dari ABC

Oleh Nia Nayajomis

Tahun ini saya masih belum bisa ikut berpuasa karena masih menyusui. Kebetulan anak saya baru saja bisa berjalan, karena takut dia lemas kurang berenergi akibat ASI saya yang kurang bergizi karena saya berpuasa jadilah saya memutuskan untuk tidak berpuasa.

Bulan puasa, menjadikan nasi di rumah sering tidak habis sehari karena memang konsumsi yang tidak terlalu banyak dari anggota keluarga baik yang berpuasa maupun tidak. Sayapun yang sebenarnya tidak suka membuat nasi goreng dengan bumbu instan, tiba-tiba saja ingin memasak nasi sisa kemarin itu dengan bumbu nasi goreng instan.

Dan kebetulan sekali, salah seorang tetangga saya yang bekerja di pabrik kecap ABC memberi saya satu renceng produk bumbu nasi goreng dari tempat ia bekerja. Langsunglah saya mengkolaborasikan bumbu nasi goreng dengan cita rasa khas rempah-rempah dari Maluku itu (seperti yang tertulis di kemasan depannya) dengan nasi sisa kemarin yang saya punya. Lalu saya tambahkan irisan daging ayam sisa kenduri puasa malam 21 dan mentimun lalu jadilah nasi goreng dengan bumbu instan dari ABC itu.

Saatnya mereview . . .

Aroma bumbu nasi goreng instan ini baik sebelum dan sesudah dimasak, kental dengan aroma bawang putih. Sama seperti bumbu nasi goreng lain. Begitupula warnanya yang kuning seperti bubuk kunyit, tapi ketika telah dicampur dengan nasi warna bumbunya berubah menjadi kecoklatan.

Untuk rasanya, memang pedas seperti yang sudah tertera pada kemasan. Hanya saja rasa pedasnya ini dihasilkan dari lada atau merica. Secara keseluruhan untuk rasanya lebih mirip dengan rasa Indomie Goreng rasa Rendang. Mungkin penafsiran saya ini keliru atau nyeleneh, tapi itu memang yang saya rasakan. Enak. Bisa dijadikan referensi olahan menu instan saat sahur.

Untuk harganya, bumbu nasi goreng instan dengan kemasan berwarna orange ini saya kurang tahu pasti karena saya memperolehnya juga tidak dari membeli. Tapi setelah saya browsing di internet harganya kisaran Rp. 2.000,- per sachetnya hampir sama dengan harga bumbu nasi goreng instan lain. Karena antara satu toko online dengan toko online lainnya melabeli harga tidak sama.

Mungkin ada yang bisa menambahkan review bumbu nasi goreng instan dari ABC ini ? Silahkan tulis di kolom komentar !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s