Kuliner, Tips & Trik

Mau Bikin Sambal tapi Bawang Merahnya Habis, Cek di Sini Solusinya !

Oleh Nia Nayajomis

Kalau anda semua di rumah hendak membuat sambal terutama sambal matang tapi kehabisan stok bawang merah, bawang daun bisa jadi solusinya loh !

Kedua macam bumbu dapur ini, pada dasarnya masih sejenis, hanya saja penggunaan bawang daun tidak sebanyak bawang merah. Biasanya bawang daun ini dipergunakan untuk campuran masakan sebagai penambah aroma dan rasa saja.

Untuk membuat sambal, penggunaan bawang daun menggunakan takaran yang agak banyak. Karena aroma dan rasanya tidak sekuat bawang merah. Bawang daun dengan ukuran kecil bisa menghabiskan 5 batang untuk membuat sambal. Sedangkan bawang daun berukuran besar cukup 3 batang.

Pengolahannya, cukup diiris-iris lalu dicampur dengan bahan sambal yang lain. Lalu ditumis hingga matang, kemudian ulek sampai halus. Mudah bukan ?

Agar lebih ekonomis dan praktis penggunaannya, hendaknya kita menanam sendiri bawang daun ini di rumah. Selain mudah tumbuh dan subur, perawatannya juga mudah. Cukup disiram beberapa kali seminggu dan disiangi beberapa kali sebulan.

Sekian tips ala Nia Nayajomis kali ini, see you next post !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s