Tips & Trik, Ulasan

Cerita Saya dengan Salep Iritasi ‘Daktarin Diaper’

Oleh Nia Nayajomis

Bagi ibu-ibu yang punya anak bayi apalagi masih pakai pampers pasti sering menemukan permukaan kelamin atau selangkangan bayinya iritasi yang ditandai dengan ruam merah ?

Kondisi yang biasanya disebabkan karena paparan air seni pada pampers atau kotoran dan cuaca yang panas ini, tentu membuat kita jadi sedih ya Bu ? Bagaimana tidak, orang dewasa yang juga bisa mengalami iritasi semacam ini saja tidak nyaman apalagi bayi yang belum bisa mengeluh !

Pada kasus iritasi dibagian intim anak saya ini tergolong parah dibanding biasanya. Karena biasanya jika baru muncul ruam merah saja, saya beri 2-3 tetes baby oil saja sudah hilang gejala iritasi ini. Tapi karena pas mudik kemarin saya tidak membawa baby oil untuk mengatasi gejala iritasi di bagian intim bayi saya, jadilah iritasinya lebih parah dari biasanya.

Kemudian sepulang dari mudik di rumah mertua, saya kira cukup diolesi baby oil iritasi di bagian intim bayi saya akan mereda. Ternyata tidak. Malah bayi saya tidak bisa tidur nyenyak karena mungkin gatal dan tidak nyaman pasalnya ia terus menggerakkan kakinya ke atas dan menggerakkan tangannya ke bagian selangkangan. Saya pun jadi panik.

Akhirnya, salah seorang kerabat saya datang ke rumah membawa salep ‘Daktarin Diaper’, dia mengetahui jika bayi saya sedang mengalami iritasi di bagian intim seperti bayinya beberapa waktu lalu. Dia menyuruh saya untuk mengobati iritasi di bagian intim anak saya dengan salep tersebut. Dia juga mengatakan dalam dua hari irutasinya akan mereda.

Saya pun langsung mencobanya. Sehari pertama memang belum terlihat hasilnya. Saat tidur siang bayi saya masih belum bisa tidur nyenyak karena mungkin masih merasakan ‘tidak nyaman’ dibagian intimnya. Tapi begitu tidur di malam hari dia sudah tidak lagi menggerak-gerakkan kaki dan tangannya yang menunjukkan ketidaknyamanannya karena iritasi. Meskipun di awal-awal tidur ia masih bolak balik mengganti posisi tidur.

Di hari kedua, saat mandi pagi saya lihat di bagian intim bayi saya tampak menghitam keungunan dengan sedikit kemerahan dibagian tepinya. Dan tampak juga kulit tipis yang mengelupas. Mungkin obatnya sudah bekerja. Anak saya yang kemarin ketika pampersnya dibuka langsung buru-buru mengarahkan tangannya ke bagian selangkangan (mungkin terasa gatal dan ingin menggaruknya) di hari ke dua ini sudah tidak lagi. Dia juga tampak anteng saat bermain dan tidur siang.

Alhamdulillah, berarti iritasi yang diderita bayi saya di bagian intimnya sudah hampir sembuh dan menunggu pemulihannya saja. Saya akui, salep seharga Rp. 56.000,- yang bisa di dapat di apotek itu memang ampuh. Meskipun harganya mahal sepadan dengan manfaatnya yang sangat progresif mengatasi iritasi pada bagian intim si Bayi.

Saya sangat menyarankan bagi ibu yang mengalami masalah dengan iritasi pada bagian intim si Bayi untuk menggunakan salep ‘Daktarin Diaper’ dari ini.

Dari peristiwa ini saya belajar lagi untuk lebih sigap menjaga kesehatan bayi saya. Dan tidak lagi lalai dengan kebersihan si Bayi terutama kebersihan di bagian intimnya yang sehari-hari ditutupi dengan pampers.

So, be careful mom ! 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s