Bio

Kenapa Saya Memasak ?

Oleh Nia Nayajomis

Hobi memasak dan membuat aneka kreasi makanan itu sudah saya mulai sejak masih duduk di bangku SD. Awalnya mulai memasak hanya membuat beragam tumis sayuran, dan nasi goreng yang dipadu-padan dengan beragam isian mulai sayur hingga daging. Selain hobi memasak saya juga suka menata makanan yang ada di rumah yang sudah ada ala-ala gourmet di restoran.

Semakin dewasa, saya juga makin bisa mengolah makanan. Tidak hanya membuat tumis atau nasi goreng. Saya mulai mengolah makanan dengan bumbu yang lebih komplit dan variatif. Saya mulai belajar membuat masakan yang biasa dimasak oleh ibu saya yang tentu cara memasaknya dan bumbu yang digunakan lebih sulit. Maklum saya termasuk penggemar masakan ibu, jadi saya mengharuskan bisa memasak makanan yang biasa di masaknya. Dan tentunya rasanya juga harus otentik khas masakan ibu.

Setelah menikah, saya mulai mencoba membuat kreasi makanan dan membuat duplikasi beragam makanan yang sedang hits. Ini juga pertama kalinya bagi saya membuat kue. Tapi membuat kue yang sederhana.

Selain karena tuntutan sebagai ibu rumah tangga, memasak kadang menjadi solusi bagi saya untuk mengurangi jajan di luar seperti yang pernah saya sampaikan di beberapa postingan tentang ngirit alias berhemat sebelumnya. Kadang juga ketika saya menginginkan sebuah makanan namun tidak punya akses untuk membelinya lantaran tak dijual di daerah tempat tinggal saya, memasaknya sendiri dengan berbekal resep masakan adalah pilihannya.

Berikut adalah beberapa hasil masakan yang saya duplikasi dari makanan atau kudapan hits yang sering wara-wiri di dunia maya :

* Tongkol Granat dari Resep Sarwendah

Tongkol Granat dari Resep Sarwendah

* Maktie Ketan-Susu dan Mango Sticky Rice

* Brokoli dengan Saus Telur Asin

* Baso Aci

* Ayam Geprek

* Seblak

* Roti John / Roti Panggang (rokupang)

* Roti Kukus (rokupang)

Tapi yang jelas memasak sekarang adalah salah satu hobi saya yang saya tekuni. Hobi yang menurut saya, hasilnya bisa dinikmati juga oleh keluarga saya. Saya semakin suka memasak, bagaimana cerita pembaca sekalian dengan memasak ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s