Kuliner, Tren

Ketika Aku Berimajinasi Merasakan Kuliner Korea

Oleh Nia Nayajomis

Bagi penggemar drama Korea pasti sering menemukan adegan dimana pemerannya menyantap makanan khas Korea mulai menyantap makanan rumahan seperti kimchi, makanan yang dijual di pinggir jalan seperti tteokbokki, sampai makanan instan seperti ramyun.

Ditambah cara makan dari pemerannya yang terkadang cenderung rusuh juga malah membuat kita terlebih saya menjadi ingin sekali turut bisa merasakan makanan yang dimakan sang Aktor.

Saya yang tinggal di desa yang lumayan jauh dari kota ini tidak punya akses untuk mencoba kuliner Korea secara langsung yang banyak di jual di luar sana . Karena agak trauma dengan online shop, saya juga tak yakin jika hendak membeli makanan khas Korea secara online. Di sisi lain pula, saya juga ragu-ragu ingin membeli makanan khas Korea karena takut harganya lebih mahal dari kuota bulanan.

Alhasil kadang, saya berandai-andai ketika makan makanan yang ada di sekitar saya yang bentuknya mirip dengan makanan ala-ala Korea itu seolah-olah saya benar-benar memakannya seperti di drama Korea yang sering saya tonton.

Misalnya sempol, bentuknya seperti odeng atau baso ikan yang pernah muncul di sebuah scene di drama Korea Boys Before Flower dimana tokoh Goo Jun Pyo memakan makanan ini pasca mandi di sauna bersama ayah dan adik Geum Jan Di. Selain sempol, ada juga adegan makan ramyun di drama Korea yang tayang di tahun 2008 itu. Nah, ketika makan mi Sedap Kari Spesial, saya membayangkan seolah-olah sedang makan ramyun. Tak hanya itu ketika makan Indomie Goreng Aceh yang kental dengan bumbu merahnya, saya juga membayangkan sedang makan samyang serta ketika makan mi ayam, saya serasa makan jjangmyeon alias mi kacang kedelai yang cukup mencolok tampil di drama Korea Coffe Prince yang diperankan Gong Yoo dan Yun Eun Hye.

Terkadang saya juga berkreasi membuat aneka sup dari sayuran yang kemudian saya nikmati dengan nasi hangat layaknya adegan makan di rumah dengan masakan rumahan seperti di drama Korea.

Apakah hanya saya yang berimajinasi menikmati hidangan Korea ? Yang digantikan dengan makanan yang ada di sekitar kita yang memiliki bentuk mirip dengan yang asli ?

Share cerita kamu di kolom komentar !!! ๐Ÿ˜€

Iklan

2 tanggapan untuk “Ketika Aku Berimajinasi Merasakan Kuliner Korea”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s