Kuliner, Resep Masakan

Seblak Mi Sedap Kari Spesial ala Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Akhir-akhir ini saya sedang gemar membahas tentang mi instan di konten blog saya. Selain karena harganya yang murah, dan mudah didapat. Mi instan kini sangat fleksibel pengolahannya, bisa diolah menjadi apa saja mulai dari sekedar camilan hingga lauk pendamping nasi.

Nah, Mi Sedap Kari Spesial adalah salah satu varian mi instan dari merek Sedap yang diproduksi oleh Wings Food, yang mana kuah kari merahnya yang kental ini begitu populer bersanding dengan varian Mi Sedap Goreng dan Mi Sedap Soto.

Saya tertarik untuk mengolahnya menjadi seblak, yang notabenenya sekarang juga menjadi jajanan populer. Kuah kari merah dari Mi Sedap Kari Spesial yang khas sepertinya akan menjadi kolaborasi yang unik jika berpadu dengan kerupuk basah, dan telur orak-arik khas seblak. Penasaran seperti apa Seblak Mi Sedap Kari Spesial ala Nia Nayajomis ? Yuk disimak resep selengkapnya :

– Bahan :
– 1 bungkus Mi Sedap Kari Spesial
– 5 lembar Kerupuk kanji ukuran kecil
– 1 butir Telur
– 1 batang Daun Bawang
– 2 buah sosis
– 1 buah tomat
– 5 buah Cabai
– Bawang goreng
– Air
– Minyak

– Cara Membuat :
– Pecahkan telur, lalu kocok hingga warna kuningnya merata, kemudian iris cabai, daun bawang, dan potong-potong tomat serta sosis
– Panaskan minyak, setelah panas masukkan kocokan telur dan irisan cabai serta bawang goreng. Kemudian tumis hingga menjadi telur orak-arik. Lalu masukkan bumbu mi sedap kari spesial tanpa terkecuali, aduk-aduk lagi setelah itu tambahkan air kurang lebih 5 gelas. Masukkan krupuk kanji, lalu masak hingga kenyal.
– Setelah krupuk kanji kenyal, masukkan mi, masak hingga matang. Tambahkan pula potongan sosis, tomat, dan daun bawang. Koreksi rasa. Jika sudah pas, angkat lalu sajikan.

Seblak Mi Sedap Kari Spesial siap untuk dinikmati selagi hangat.
Buat yang penasaran rasanya seperti apa boleh loh dicoba !
Happy trying šŸ˜Š

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s