Kuliner, Tren

Indomie Goreng Aceh X Indomie Goreng Sambal Rica-rica

Oleh Nia Nayajomis

Hari Minggu ini saya ditinggal suami ke Surbaya. Alhasil saya dan si Kecil berduaan di rumah.

Begitu suami berangkat, saya lekas bersih-bersih rumah, lalu memandikan si Kecil, setelah itu menyusuinya dan akhirnya dia tidur. Begitu Si Kecil tidur, saya pun bergegas mandi. Setelah mandi, karena si Kecil masih tidur saya pun menyempatkan diri pergi ke toko kelontong dekat rumah untuk berbelanja sedikit camilan yang bisa saya nikmati sambil momong.

Dari toko, saya membeli 2 bungkus Indomie Goreng Aceh, 1 bungkus Indomie Goreng Sambal Rica-Rica, dan 3 bungkus es krim rasa jagung dari Aice.

Sampai di rumah, si Kecil sudah bangun dan dimong sama Mbah Buknya. Saya pun memanfaatkan kesempatan itu untuk masak mi yang saya beli tadi, kebetulan hari sudah siang dan saya belum makan.

Awalnya saya ingin memasak kedua Indomie Goreng Aceh tersebut, karena kalau memasak satu bungkus saja rasanya kurang. Maklum saya sudah keranjingan sekali dengan varian indomie yang satu ini.

Tapi akhirnya saya urung memasak keduanya, karena saya tertarik untuk memasak 1 Indomie Goreng Aceh dan Indomie Goreng Sambal Rica-Rica secara bersamaan.

Seperti apa kira-kira jika kedua 2 mi instan dengan varian rasa yang tak jauh berbeda ini ? Dan bagaimana rasanya ?

Kalau penampilannya yang pasti berwarna merah seperti penampilan Indomie Goreng Aceh atau Indomie Goreng Sambal Rica-Rica. Hanya merahnya tidak sepekat Indomie Goreng Aceh, dan tidak sepucat Indomie Goreng Sambal Rica-rica. Jadi warna merahnya itu medium.

Untuk bentuk mi-nya tentu masih bisa dikenali ya meskipun dari kemasan yang berbeda. Bulir mi yang besar itu dari Indomie Goreng Aceh, sedangkan yang kecil dari Indomie Goreng Sambal Rica-Rica.

Untuk rasanya, ini yang unik. Jadi pas menurut saya. Meskipun bumbunya tetap banyak dan kental karena bumbu dari Indomie Goreng Aceh yang pada dasarnya memang banyak, tapi rasanya tidak sekuat Indomie Goreng Aceh biasanya.

Begitupun aromanya. Aroma dan rasa khas kayu keningar ini berubah lebih kalem. Tapi rasanya juga jadi agak lebih asin. Mungkin ini efek dari campuran Indomie Goreng Sambal Rica-Rica yang notabenenya menurut saya memiliki rasa yang mirip dengan Indomie Goreng Aceh. Hanya bedanya rasa dan aromanya yang satu lebih kuat sedangkan satunya lagi lebih kalem.

Itu dia eksperimen saya mencampurkan Indomie Goreng Aceh dan Indomie Goreng Sambal Rica-Rica, mungkin pembaca sekalian bisa mencobanya untuk sekedar mengisi waktu yang hampa !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s