Kuliner, Resep Masakan

Snacking by Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Hari ini dan kemarin saya coba-coba membuat makanan dan minuman yang bisa dijadikan camilan saat santai yaitu Roti Kukus dan Pop Ice Nutrijel.

Roti Kukus sendiri merupakan roti tawar berlapis 2 dengan isian keju dan susu (pembaca bisa mengganti isiannya dengan isian lain sesuai selera) yang kemudian dikukus atau ditaruh di dalam penghangat nasi selama beberapa menit. Hasilnya, tekstur roti menjadi lebih pluffy dan yang pasti rasanya lebih enak ketika dinikmati masih hangat. Olahan roti yang satu ini bisa pembaca sekalian jadikan referensi menu sarapan juga apabila bosan dengan olahan roti tawar yang itu-itu saja.

Sementara untuk Pop Ice Nutrijel, cara membuatnya agak ribet. Karena saya masih harus membuat kelapa muda kw-nya terlebih dahulu, yang mana akan dijadikan isian minuman pop ice sehingga pas disruput bisa memberikan sensasi bertekstur. Caranya cukup masak satu bungkus nutrijel dengan air (seperti memasak nutrijel biasanya) tetapi tanpa tambahan gula. Siapkan es batu lalu setelah adonan nutrijel matang dan masih panas tuang sedikit demi sedikit menggunakan sendok makan ke atas es batu kemudian adonan nutrijel yang telah membentuk lembaran kecil seperti serutan kelapa muda itu sisihkan. Ulangi sampai adonan nutrijel habis.

Selanjutnya larutkan serbuk pop ice menggunakan sedikit air terlebih dahulu di dalam gelas (saya menggunakan pop ice rasa kacang hijau), lalu aduk hingga merata. Kemudian masukkan nutrijel kelapa muda secukupnya, tambahkan air secukupnya juga dan es lalu aduk kembali hingga merata. Jadilah Pop Ice Nutrijel !

Saya sengaja membuat minuman seperti ini karena sekarang sedang tren minuman milk shake dengan isian popping, atau isian semacamnya. Simple, dan mudah dibuat sendiri di rumah, selamat mencoba !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s