Tren, Ulasan

Head to Head Indomie dan Mi Sedap

Oleh Nia Nayajomis

Indomie dan Mi Sedap adalah 2 brand mi instan yang paling berjaya di Indonesia. Keduanya sama-sama memburu minat pembeli lewat berbagai kelebihan dan keunikan rasa dari mi instan yang mereka jual. Tapi tetap, adapun beragam varian rasa yang dikeluarkan oleh produk Indofood dan Wings Food ini, rasa original yaitu goreng dan soto tetap yang paling eksis.

Beberapa waktu terakhir, Indomie yang notabenenya brand mi instan paling legend di Indonesia, dengan paling banyak penggemar fanatik ini mengeluarkan beragam varian rasa dengam cita rasa khas nusantara, bahkan beberapa ada yang diluncurkan secara eksklusif dan hanya dijual di minimarket ternama. Harganya pun juga berbeda, sekitar seribu hingga dua ribu dari harga Indomie yang dijual di pasaran bebas.

Sedangkan Mi Sedap lain juga ceritanya, mi instan yang khas dengan tekstur mi-nya yang lebih mengembang dan bumbunya yang lebih banyak dari Indomie ini juga getol mengeluarkan varian rasa yang beragam. Mulai rasa baso, sambal goreng, ayam spesial, dan masih banyak lagi. Meskipun memiliki varian rasa yang baru dan unik, Mi Sedap tetap menjualnya secara komersil. Hanya saja varian rasa yang sudah tak eksis lagi alias tergantikan oleh varian rasa yang baru penjualannya mulai langka bahkan beberapa baru bisa ditemukan di minimarket.

Menurut saya, varian rasa mi instan dari kedua brand ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang khas, Indomie lebih unggul membuat varian rasa mi berbentuk kering atau goreng. Sedangkan Mi Sedap lebih unggul di mi kuah ini karena Mi Sedap memamg lebih kaya bumbu.

Contoh varian rasa dari Indomie goreng yang sukses di pasaran yaitu Indomie Goreng Aceh, dan Indomie Goreng Cabe Ijo. Sedangkan Mi Sedap kuah yaitu Mi Sedap Kari Spesial dan Mi Sedap Rasa Baso.

Selain itu, varian rasa mi instan yang dikeluarkan dari Indomie dan Mi Sedap ini juga memiliki ciri khas masing-masing yang mudah dikenali di setiap edisi yang dikeluarkan. Indomie memiliki ciri khas rasa dan aroma kayu keningar dan pala rasa ini hampir bisa ditemukan di berbagai varian rasanya seperti Indomie Goreng Sambal Ijo, Indomie Goreng Sambal Rica-Rica dan terbaru Indomie Mi Goreng Aceh. Begitupun Mi Sedap memiliki ciri khas rasa manis kecap untuk mi gorengnya dan ayam-bawang untuk mi kuahnya.

Itu dia head to head mi instan dari Indomie dan Mi Sedap, kalian favoritnya yang mana ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s