Food, Tips & Trik, Tren

Baso Aci Ala Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Bertemu lagi di tema jajan murah, weekend ini saya mau berbagi tips jajan baso aci yang murah meriah dengan kolaborasi dan kreasi yang unik serta cara bikinnya yang antimainstream tentunya.

Baso aci akhir-akhir ini memang menjadi jajanan yang cukup populer, seiring tenarnya makanan cilok yang tidak lekang oleh waktu itu. Sebenarnya baso aci kurang lebih sama dengan cilok hanya saja baso aci memiliki isian yang lebih banyak dan bervarisi dengan tambahan kuah yang gurih tentunya.

Di daerah tempat tinggal saya rata-rata penjual cilok telah menjelma menjadi pedagang baso aci, yang mana cilok jualan mereka disajikan dengan tambahan isian lain seperti tahu, mi, somay, irisan seledri, dan tauge serta kuah yang gurih di dalam mangkok layaknya menikmati bakso.

Nah, hari ini saya mencoba membuat baso aci ala saya sendiri yang mana saya membuatnya secara instan yaitu dengan cara membeli sebungkus cilok dengan harga Rp. 3.000,- isinya terdiri dari 2 buah pentol berisi telur puyuh berukuran cukup besar yang harganya seribuan, dan 2 buah somai basah lima ratusan di penjual cilok yang mangkal di halaman sekolah depan rumah saya. Lalu saya mencoba mengkolaborasikannya dengan kentaki tahu dan jamur yang krispi yang saya beli juga di penjual lain yang mangkal di tempat itu juga. Harganya limaratusan. Saya membelinya Rp. 2.000,-.

Sampai di rumah, cilok yang saya beli tadi saya tuang ke dalam mangkok lalu saya tambahkan sebuah kentaki tahu dan jamur serta tic tac pilus kemasan limaratusan. Dan jadilah baso aci ala saya yang harganya hanya Rp. 5.500,- saja. Murah sekali bukan ? Cukup dengan uang Rp. 5.500,- saja saya bisa jajan baso aci yang unik hasil kreasi saya yang mengkolaborasikannya dengan makanan lain bonus rasanya yang enak.

Bagaimana ? Pembaca sekalian ingin mencobanya ? Bisa loh dijadikan referensi jajan di akhir minggu ini. Pembaca sekalian juga bisa loh mengkolaborasikan cilok dengan aneka jajanan lainnya seperti yang saya coba tadi siang.

Happy trying ! 😊

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s