Fashion, Tips & Trik, Ulasan

Garnier dan Fair & Lovely

Oleh Nia Nayajomis

Saat ini ada banyak sekali jenis produk kecantikan yang beredar di masyarakat. Salah satu yang paling digandrungi adalah produk perawatan memutihkan kulit seperti krim atau skincare. Tak jarang para wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi bisa memiliki produk kosmetik semacam ini.

Saya tergolong perempuan yang simple dalam menggunakan make up. Simple dalam arti tidak punya dana lebih untuk berbelanja make up yang lengkap apalagi yang mahal. Alhasil produk murah yang beredar di masyarakat pun jadi pilihan. Tapi saya tetap berprinsip menggunakan produk dengan merk terpercaya seperti Garnier atau Fair & Lovely untuk merawat dan mempercantik wajah saya.

Nah, dipostingan kali ini saya hendak berbagi pengalaman menggunakan produk Garnier dan Fair & Lovely kepada pembaca sekalian. Yuk mari disimak !

Saat masih sekolah, saya sama sekali tidak pernah merawat wajah saya lantaran malas dan tidak punya uang untuk melakukan perawatan meski sekedar untuk membeli sabun muka. Ke sekolah maupun di rumah hanya mengenakan haselin merk Metro yang harganya Rp. 1.500,- dan bedak bayi hanya agar tidak terlihat terlalu kusam. Efeknya, kulit wajah saya menjadi kering dibagian dagu hingga sedikit mengelupas, sedangkan di area T wajah sangat berminyak dan terdapat bintik-bintik kecil seperti jerawat.

Akhirnya, pada tahun 2015 atas saran saudara dan teman saya menggunakan produk haselin Garnier Light Complete sekedar untuk mengurangi minyak berlebih di area T wajah. Alhamdulillah sebulan pemakaian secara rutin minyak pada area T sudah mulai hilang dan bonusnya bintik-bintik kecil pada wajah saya juga ikut menghilang.

Saya menggunakan produk Garnier ini sampai 2 tahun lamanya. Selain Garnier Light Complete saya juga pernah menggunakan varian Garnier Sakura White. Hasilnya kulit wajah saya tampak lebih cerah, tidak lagi berminyak, dan tentunya wajah saya bersih dari bintik-bintik kecil.

Namun, setelah agak lama menggunakan produk haselin dari Garnier ini, kulit wajah saya jadi kering hingga mengelupas sedikit pada bagian rahang dan dagu. Akhirnya saya mencoba menggunakan produk haselin Fair & Lovely, karena konon kata teman-teman saya yang sudah pernah memakainya, Fair & Lovely ini cocok untuk kulit kering. Alhamdulillah dengan pemakaiam rutin hingga saat ini kulit saya kembali normal. Tidak kering, tidak juga berminyak. Kulit wajah saya juga tetap cerah dan bersih. Dan sejauh ini baik Garnier maupun Fair & Lovely tidak memberi efek buruk atau sejenisnya.

Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan, haselin Garnier cocok untuk kulit berminyak sedangkan haselin Fair & Lovely cocok untuk kulit kering.

Namun, sebagian dari teman-teman saya juga ada yang tidak cocok menggunakan kedua produk tersebut. Ada yang katanya kulit wajahnya jadi lebih gelap atau bahkan tidak berefek apapun. Tapi yang jelas saya sudah membuktikan bahwa dengan pemakain rutin baik Garnier maupun Fair & Lovely bisa mencerahkan dab membersihkan kulit wajah.

Sebagai catatan, mungkin saja kedua haselin ini bisa langsung memberi efek yang bagus bagi kulit wajah saya karena selain pemakaian rutin juga karena sebelumnya saya tidak pernah menggunakan haselin atau krim wajah dan sejenisnya. Jadi formula yang terkandung di dalamnya lebih cepat bereaksi pada kulit wajah saya.

Yang terpenting, bagi saya dengan cocoknya saya menggunakan produk ini selain harganya yang murah, juga brandnya telah terpercaya. Sehingga saya tidak perlu khawatir berefek buruk nantinya.

Saya juga punya tips untuk pembaca sekalian dalam menggunakan make up.

  • Pertama, jangan suka coba-coba make up dan mudah tergiur dengan make up keluaran terbaru. Misal kita telah menggunakan produk A, lalu sekarang muncul produk B yang menawarkan keunggulan lebih dibanding produk A. Nah ini kalau bisa jangan dilakukan kecuali kulit pembaca sekalian memang tidak cocok dengan produk yang digunakan sebelumnya.
  • Kedua, konsisten pada satu produk. Jika kita telah menggunakan produk A, maka sebisa mungkin kita terus menggunakan produk tersebut. Memang tidak ada yang instan, semua butuh proses. Jadi konsisten saja menggunakan produk yang sudah dipakai, insyaallah lama-lama juga akan memberikan hasil yang diinginkan. Jika memang tidak memberikan efek yang diinginkan, menggunakan produk lain patut dicoba.
  • Gunakan produk yang terpercaya dan pastinya telah tersertifikasi oleh BPOM. Ini yang penting dan wajib kita aplikasikan dalam membeli dan menggunakan make up.

Nah itu tadi tips bermake up yang saya pelajari dari pengalaman teman-teman saya yang hobi berganti-ganti dan mencoba-coba produk make up. Kebanyakan kulit wajah mereka jadi sensitif dan berjerawat. Padahal saat masih sekolah (zaman masih menggunakan make up yang itu-itu saja) kulit wajah mereka jauh lebih sehat dan cantik.

Sekian cerita pengalaman serta tips ala saya dalam bermake up, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ! 😊

Wajah saya saat menggunakan produk haselin Garnier

Dan ini wajah saya saat menggunakan haselin fair & lovely

Iklan

Satu tanggapan untuk “Garnier dan Fair & Lovely”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s