Bio

Pengalaman Mengonsumsi Obat Selama Hamil

Oleh Nia Nayajomis

Hamil menjadikan saya tidak sembarangan minum obat. Sekalipun mengonsumsi obat hanya atas pemberian bidan ketika periksa rutin, itupun dengan dosis yang rendah.

Sampai sekarang menyusui saya juga tetap tidak sembarangan minum obat. Karena takut berefek pada anak saya. Sekalipun meminum obat, juga atas pemberian bidan atau dokter dengan dosis yang tentunya rendah.

Efeknya sekarang saya jadi tidak resistan pada obat. Karena selama 16 bulan ini saya jarang sekali meminum obat, andaikan mengeluhkan sesuatu, meminum obat dengan dosis rendah saja sudah sembuh.

Seperti kemarin saya mengalami alergi gatal-gatal, lalu oleh tetangga saya diberikan sirup penghilang gatal-gatal (gambar di atas) yang diperuntukkan bagi anak-anak. Alhamdulillah minum satu sendok makan saja langsung sembuh.

Selain itu, pengalaman hamil ini kalau difikir-fikir juga bisa dijadikan ajang untuk mendetoks tubuh dari kontaminasi obat yang kita konsumsi selama ini yang akhirnya menjadikan tubuh kita tak lagi resistan pada obat.

Ini pengalaman saya dengan obat sejak hamil hingga kini masa menyusui, bagaimana dengan pembaca sekalian ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s