Film, Tren, Ulasan

Center of Interest Film Suzzanna : Bernafas Dalam Kubur

Oleh Nia Nayajomis

Tahun 2018 ini, Soraya Intercine Films meremake film lawas mereka ‘Beranak Dalam Kubur’ yang diperankan oleh Suzzanna pada tahun 1979. Dan berubah menjadi ‘Bernafas Dalam Kubur’ yang diperankan oleh Luna Maya.

Hampir keseluruhan alur cerita film ‘Bernafas Dalam Kubur’ ini sama dengan versi lawasnya yaitu bercerita tentang Suzzanna yang dibunuh oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab ketika sedang hamil dan berubah menjadi arwah gentayangan lebih tepatnya menjadi hantu Sundel Bolong.

Tentu sebuah hal yang dianggap ‘garing’ jika alur cerita sebuah film mudah ditebak seperti ini. Tapi kembali lagi film ‘Bernafas Dalam Kubur’ ini adalah projek remake yang mana pembuatan ulang sebuah film lama tentu tidak meninggalkan pakem dari versi aslinya. Selain itu, projek remake film yang disutradarai oleh Roy Soraya dan Anggi Umbara ini juga untuk menghidupkan kembali karakter Suzzanna yang begitu ikonik di perfilman horor Indonesia.

Tapi, menurut saya meskipun film ‘Bernafas Dalam Kubur’ ini terasa garing karena alur ceritanya yang mudah ditebak, film ini justru memiliki daya tarik lain yang sepertinya ditunjukkan lewat karakter yang berperan di dalamnya. Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah Luna Maya, sang Pemeran Suzzanna.

Semua orang penasaran seperti apa Luna Maya memerankan karakter Suzzanna yang memiliki tatapan khas. Ditambah lagi make up yang ia kenakan tampak sangat mirip dengan sang pemeran asli, membuat orang-orang tertarik ingin menyaksikan filmnya. Berhasilkah Luna Maya memerankan tokoh ikonik film horor Indonesia ini ? Mari bersama-sama kita saksikan film Suzzanna : Bernafas Dalam Kubur di bioskop seluruh Indonesia !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s