Kuliner, Resep Masakan

Variasi Menikmati Indomie Goreng Aceh

Oleh Nia Nayajomis

Saya sedang suka-sukanya makan Indomie Goreng Aceh. Helai mi-nya yang lebih besar dan bumbunya yang lebih banyak serta warnanya yang merah menggoda menjadikan saya serasa makan mi Samyang asal Korea Selatan yang sedang hits itu.

Karena harga mi Samyang yang cukup mahal, saya lebih memilih menyalurkan hobi makan mie lewat Indomie Goreng Aceh saja, selain harganya yang murah, saya juga telah turut mencintai dan memajukan produk dalam negeri.

Nah selama ini yang kita tahu olahan mi dari Indomie yang paling banyak digunakan adalah varian Indomie Goreng dan Indomie Soto. Baru-baru ini yang viral di social media adalah olahan Indomie Goreng yang dijadikan donat.

Karena saya sedang menggemari Indomie Goreng Aceh, saya tertarik untuk membuat kreasinya dengan menambahkan santan Kara agar bumbunya lebih kental dan creamy.

Ide ini terinspirasi dari Mi Samyang yang dicampur dengan keju mozarella yang menjadikan bumbu mi-nya lebih kental dan creamy. Maksut dari ide ini, selain untuk mempertahankan cita rasa lokalnya Indomie, saya juga bermaksut untuk memberi referensi dan alternatif bagi pembaca sekalian yang agaknya merasa keberatan jika ingin menikmati Mi Samyang yang harganya 6 kali lebih mahal dari Indomie Goreng Aceh.

Berikut selengkapnya variasi olahan Indomie Goreng Aceh ala Nia Nayajomis :

Alat dan Bahan :

– 1 bks Indomie Goreng Aceh

– 1 bks Santan Kara

– Air

Cara Memasak :

– Rebus Indomie Goreng Aceh hingga setengah matang.

– Buka kemasan bumbu lalu tuang ke dalam piring.

– Setelah mi telah setengah matang, buang air rebusan.

-Kemudian buka kemasan santan Kara lalu tuang ke dalam panci yang masih berisi mi. Setelah itu masak sebentar dan aduk hingga mendidih.

– Setah itu angkat lalu tuang ke dalam piring berisi bumbu tadi. Aduk mi santan bersama bumbu hingga merata. Indomie Goreng Aceh with Coconut Milk siap dinikmati !

Penampilan Indomie Goreng Aceh pun menjadi kental dan creamy karena campuran santan Kara tadi. Untuk rasanya sudah pasti jadi lebih gurih. Selain itu rasa Indomie Goreng Aceh yang biasanya kuat juga berubah menjadi lebih kalem dan creamy tentunya.

Pumpung akhir pekan, daripada gabut di rumah bisa lah pembaca sekalian mencobanya untuk mengisi waktu luang. Jadi, ini kreasiku dengan Indomie Goreng Aceh, mana kreasimu ?

Iklan

3 tanggapan untuk “Variasi Menikmati Indomie Goreng Aceh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s