Kuliner, Ulasan

Review Indomie Mi Goreng Aceh

Oleh Nia Nayajomis

Kemarin, saya disarankan oleh saudara saya untuk mencoba varian terbaru dari produk Indomie yaitu Indomie Mi Goreng Aceh.

Awalnya nggak tertarik, lalu tadi saat berbelanja di toko langganan nggak sengaja lihat terus beli. Jadilah siang ini saya makan dengan mi goreng aceh by Indomie.

Secara kemasan, kemasannya mirip Indomie Goreng Sambal Ijo yang sudah muncul terlebih dahulu beberapa tahun lalu. Terdapat juga gambar rumah adat disudut kanannya.

Saya pun jadi makin penasaran seperti apa rasa dari varian terbaru Indomie ini. Karena pada dasarnya saya juga belum pernah tahu rasa dari mi goreng Aceh itu sendiri.

Salah satu bumbu basahnya ada yang mirip dengan bumbu mi Sedap Kari Spesial, warnanya juga merah begitupula baunya terdapat aroma kayu keningar yang khas dan kuat.

Sedangkan bentuk mi nya, agak berbeda dari mi Indomie yang biasa kita temui. Helainya lebih besar, dan kenyal ketika sudah kenyal.

Ketika matang dan dicampur dengan bumbunya, rasanya enak agak mirip memang dengan rasa mi Sedap Kari Spesial cuma bedanya ini tidak berkuah. Selain itu bumbunya yang banyak terlumur rata pada setiap helaian mi nya membuat rasa khas mi goreng acehnya semakin terasa. Kalau menurut saudara sepupu saya rasa dari mi ini pedas, tapi bagi saya tidak. Mungkin saja karena saya doyan pedas jadi pedas sedikit-sedikit tidak terasa.

Sayangnya, porsi mi nya makin sedikit. Mungkin saja karena harganya yang tetap, Rp. 2.500,- sedangkan biaya produksinya bertambah maka dari itu dari pihak pabrik mengurangi takaran mi nya. Tapi yang jelas Indomie varian Mi Goreng Aceh ini rasanya enak. Patut untuk dicoba karena Indomie Mi Goreng Aceh ini sudah bisa pembaca temukan di toko-toko terdekat anda.

Selamat mencoba !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s