Tips & Trik

Tips Menyetrika Baju Agar Tidak Lengket

Oleh Nia Nayajomis

Menyetrika pakaian yang lengket pada permukaan setrika adalah hal yang menjengkelkan. Kenapa ? Selain memperlambat dan mempersulit proses menyetrika, juga menjadikan pakaian yang disetrika itu tadi lebih kusut, bahkan untuk baju bersablon biasanya menjadikan gambarnya rusak atau pudar.

Nah, selain terjadi pada kaos bersablon masalah menyetrika baju yang lengket pada permukaan setrikaan ini, juga terjadi pada baju batik, dan baju yang memiliki hiasan yang mengandung bahan plastik atau sejenisnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut saya mempunyai tipsnya. Yaitu dengan memberinya alas pada permukaan baju yang lengket tersebut saat menyetrika. Alasnya bisa berupa kertas seperti koran, atau kain biasa seperti scarf.

Caranya, rentangkan baju pada meja setrika, kemudian taruh kertas atau kain pada bagian baju yang lengket apabila terpapar panasnya setrika, lalu mulailah menyetrika bagian tersebut, ulangi pada bagian lain yang juga lengket apabila disetrika, kemudian lipat rapi dengan setrikaan, selesai.

Mudah dan praktis bukan ? Semoga bisa membantu problem pembaca dengan setrikaan di rumah ! 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s