Fashion, Tren

Flawless Make Up, Tren Rias Pengantin Masa Kini

Oleh Nia Nayajomis

Flawless make up adalah make up yang sempurna dan mulus tanpa noda. Jenis riasan yang satu ini memiliki warna dasar putih yang memberikan kesan flawless alias bersih yang mana biasanya dipadu dengan warna-warna lembut seperti pink, peach, atau nude yang memberikan kesan kalem dan natural.

Namun, belakangan ini flawless make up banyak diterapkan di acara resmi seperti pernikahan. Hal ini tampak dari beberapa selebritis tanah air yang tampak cantik dengan balutan flawless make up di hari bahagianya tersebut. Seperti,

* Raisa,

* Laudya Cynthia Bella,

* Putri Marino,

* Syahnaz Sadiqa

Meskipun dengan balutan make up yang kalem, mereka tampak elegan di acara akad nikah maupun resepsinya. Baik yang berkonsep modern maupun adat.

Dalam kacamata saya, flawless make up adalah make up yang sederhana. Penerapannya dalam tata rias pengantin menunjukkan adanya perubahan selera dan persepsi dalam tata rias pengantin itu sendiri. Bahwa cantik tidak harus menor. Dulu pengantin didandani dengan make up yang ‘menor’ terutama untuk rias pengantin adat, konon katanya agar manglingi tapi sekarang malah sebaliknya. Seperti Raisa dan Syahnaz Sadiqa, keduanya tampak cantik dan elegan dalam balutan riasan pengantin sunda yang kalem.

Tren penerapan flawless make up dalam tata rias pengantin ini menurut saya populer setelah royal weding Pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011 lalu. Yah, para pengantin dari kalangan tokoh dunia ini memang terkenal berdandan sederhana dan casual tapi elegan dalam berbagai kesempatan. Kabarnya Kate Middleton merias sendiri wajahnya di hari pernikahannya tersebut. Yang terbaru, Meghan Markle yang menikah dengan Pangeran Harry adik Pangeran William pada 19 Mei lalu juga tampak cantik dan elegan dengan balutan flawless make up.

Selain itu, tren flawless make up juga dipopulerkan oleh artis-artis Korea Selatan. Dimana letak ciri khas flawless make up dari mereka adalah pada mata. Yang mana, bagian mata ini dibuat menonjol riasannya. Mengapa pada mata ? Karena bentuk mata orang Korea Selatan sipit, agar mata mereka tidak terkesan tenggelam mereka memunculkannya dengan memberikan sapuan eyeliner, dan mascara. Sementara pada bagian wajah yang lain mereka hanya menggunakan make up dengan warna-warna yang kalem. Selain itu, kulit wajah mereka juga sudah putih sehingga makin cantik dengan make up yang kalem dan natural.

Bagaimana ? Pembaca sekalian tertarik untuk mengenakan make up yang satu ini di hari pernikahan nanti ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s