Kuliner, Tips & Trik

Takjil Mix and Match, Takjil Praktis ala Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Dalam membuat konten dalam blog pribadi saya ini, kebanyakan terinspirasi dari pengalaman sehari-hari saya yang tak disengaja apabila ditelaah memiliki manfaat yang bisa dibagikan kepada pembaca sekalian.

Terakhir, saat bulan puasa kemarin saya memperoleh ide membuat menu takjil praktis yang tak sengaja saya praktikkan dan hendak saya bagikan kepada pembaca sekalian dipostingan kali ini.

Kemarin, ketika saya ingin ngemil, di kulkas tidak ada makanan yang bisa menemani saya bersantai sambil menjaga bayi saya yang tengah tidur siang. Di dalam kulkas hanya ada bahan-bahan makanan yang siap diolah untuk menu berbuka nanti.

Melihat ada susu kotak sisa, melon sisa, dan sruntul saya pun terinspirasi untuk mengolahnya menjadi kudapan yang menyegarkan.

Pertama, saya kupas dan cuci bersih 1/4 buah melon, kemudian saya potong-potong kecil lalu dimasukkan ke dalam cangkir. Kedua, saya tambahkan sruntul secukupnya. Dan terakhir, saya tuangkan susu cair secukupnya pula. Jadilah menu yang saya beri nama sereal.

Kenapa saya beri nama sereal ? Karena bahan-bahannya dicampur dan dinikmati bersama susu kotak. Sebagai tambahan, menu sereal ini dapat pembaca sekalian kreasikan dengan aneka isian lain sesuai selera pembaca.

Sebelum menikmati sereal, baiknya diaduk rata terlebih dahulu agar lebih nikmat. Dari rasanya yang manis dan segar inilah, saya terfikir jika menu yang saya buat siang itu bisa dijadikan menu takjil berbuka.

Nah, dipostingan kali ini saya hendak menyampaikan apa saja sih ide dari pengalaman saya tersebut yang bisa dijadikan referensi pembaca sekalian dalam membuat menu takjil ?

Pertama, membuat takjil tidak perlu ribet. Kita bisa memanfaatkan bahan sisa dari menu yang ada atau sisa guna memaksimalkan bahan yang ada.

Kedua, cara mengolahnya juga demikian. Tidak perlu berumit-rumit. Cukup kita campur-campurkan saja antara bahan dan perasanya.

Ketiga, dengan trik mix and match kita bisa menghasilkan menu takjil yang enak, variatif, dan praktis tentunya.

Nah, bagaimana pembaca sekalian ? Mau mempraktikkannya di rumah ? Semoga menginspirasi 😊

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s