Kuliner, Resep Masakan

Cawo Campur Susu, Takjil Manis ala Nia Nayajomis

Oleh Nia Nayajomis

Kemarin 36 hari sehabis melahirkan atau selapan, saya beserta suami dan anak mudik ke rumah mertua yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Kebetulan saat itu, puasa baru hari ke 4. Dikarenakan menyusui jadilah saya tidak turut berpuasa tahun ini.

Malam hari usai seluruh keluarga berbuka, saya pergi ke dapur di rumah mertua saya. Ketika membuka lemari es, saya menemukan sisa serutan blewah, cawo yang tinggal setengah potong, seperlima potong buah melon, dan sedikit sruntul. Bahan-bahan menu takjil tadi merupakan sisa-sisa bahan takjil kemarin yang masih disimpan di lemari es oleh ibu mertua saya karena sayang apabila masih bagus hendak dibuang. Setelah itu saya menemukan 2 sachet susu putih yang tinggal separuh di lemari es.

Melihat bahan-bahan sisa tadi pun saya berniat mengolahnya lagi agar lebih enak dimakan. Yang mana saya memotong-motong cawo yang tinggal separuh, dan seperlima buah melon tadi. Lalu mencampurnya dengan sisa sruntul dan serutan blewah. Kemudian saya tambahkan sisa susu putih sachet tadi setelah itu saya masukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu sebelum saya nikmati malam itu. Jadilah menu yang cocok untuk takjil yang saya beri nama Cawo Campur Susu ini.

Mengingat rasanya yang enak saya pun mencoba mempraktikkan lagi resep menu takjil yang juga bisa untuk dessert ini di rumah. Dimana saya masih menggunakan cawo dan susu sebagai bahan utama sesuai dengan namanya, tapi dengan tambahan bahan lain yaitu sruntul dan tape singkong. Masih dengan resep dan cara membuat yang sama jadilah cawo campur susu dengan rasa yang tak kalah nikmat.

Untuk isian pendamping cawonya tidak melulu seperti paa resep, bisa apa saja sesuai selera pembaca.

Sederhana dan mudah cara membuat maupun memperoleh bahannya. Bisa pembaca sekalian coba praktikan di rumah untuk menu takjil berbuka sore nanti.

Selamat menunaikan ibadah puasa ! πŸ™

Iklan

6 tanggapan untuk “Cawo Campur Susu, Takjil Manis ala Nia Nayajomis”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s