Bio

Kenapa Saya Menggambar ? 

Oleh Nia Nayajomis 

Mungkin pembaca setia tulisan saya bertanya-tanya kenapa setiap kali saya memposting tulisan dalam rubrik fashion di blog saya ini saya selalu menyertakan gambar sketsa busana ? Selain itu, pembaca juga pasti bertanya-tanya kenapa inspirasi berbusana saya, hanya saya tuangkan lewat gambar sketsa busana saja ? Kenapa tidak ada foto ril busana hasil karya kreasi saya ? Misalnya busana hasil jahitan saya atau mix and match fashion item.

Yah, dipostingan hari ini saya akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut secara lengkap dan jelas. Mari kita simak !

Kenapa saya suka menggambar desain busana ? 

  • Menggambar desain busana memang erat kaitannya dengan keinginan untuk menjadi seorang perancang busana. Itu tepat sekali, memang saya memiliki keinginan demikian. Selain itu, saya memiliki minat dan passion yang besar terhadap fashion.
  • Saya menjadikan menggambar sebagai media untuk berekspresi tentang desain busana dan selera saya pada busana. Dan, selama ini saya berusaha terus menyempurnakan gambaran saya agar tak kalah dengan gambar sketsa busana karya anak-anak yang mengenyam pendidikan tata busana. Mengingat saya tidak memiliki basic pendidikan tata busana. Semua tentang fashion yang saya sampaikan kepada pembaca selama ini adalah hasil belajar saya secara otodidak lewat buku, koran, televisi, dan internet.

    Kenapa hanya gambar desain busana yang saya tunjukkan ? 

    • Pertama, saya pribadi sebenarnya bukanlah tipe orang yang fashionable. Saya juga tidak begitu hobi berdandan dan membelanjakan uang saya untuk membeli pakaian. Jadilah saya hanya mengekspresikan inspirasi busana saya lewat gambar sketsa karena saya tidak memiliki fashion item yang bisa saya gunakan untuk di eksplor.
    • Kedua, saya tidak bisa menjahit sehingga saya tidak bisa memvisualisasikan busana yang saya rancang lewat gambar itu menjadi busana jadi yang bisa dipakai.

    Jadi intinya begini, kenapa saya hanya mengandalkan gambar sketsa dalam setiap postingan tulisan saya tentang fashion ? Itu karena saya tidak memiliki kemampuan dan fasilitas yang mumpuni untuk mewujudkan busana impian saya menjadi nyata. Tak apa, mungkin saja suatu saat nanti, saya bisa mewujudkan busana-busana impian saya itu entah bagaimana caranya. Yang terpenting setiap hari saya terus belajar dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita saya itu meskipun hanya lewat gambar sketsa busana.

    Salam inspirasi ! 🙌

    Iklan

    2 tanggapan untuk “Kenapa Saya Menggambar ? ”

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s