Kuliner, Ulasan

Testi Kue Tart dari Dea Cake & Bakery

Oleh Nia Nayajomis 

Siapa yang tak mengenal Dea Cake and Bakery, salah satu toko kue dan roti terkenal yang berada di malang raya ini ? Yah, bagi warga Malang sudah tak asing lagi dengan toko kue dan roti yang satu ini. Bagi yang belum tahu, anda bisa mencarinya lewat google atau akun media sosialnya seperti di facebook, twitter, atau instagram.

Hari ini saya hendak mengulas tentang kue tart produksi dari Dea Cake & Bakery ini. Kebetulan saya tadi siang di undang ke acara ulang tahun anak tetangga, dimana tetangga saya itu membeli kue tartnya di Dea Cake And Bakery. Jadilah saya terinspirasi untuk mengulasnya.

Sebenarnya sudah lama saya ingin mengulas kue tart produksi Dea Cake & Bakery ini karena rasanya yang memang lain dari kue tart yang sudah pernah saya makan sebelumnya. Hanya saja, saya baru sempat mengulasnya sekarang.

Sekilas, penampilan kue tart dari Dea Cake & Bakery sama seperti kue tart pada umunya, memiliki bentuk yang umum seperti kotak, bulat, hati, dan lain-lain. Kemudian dihias dengan butter cream yang artistik dan berwarna-warni serta ditambahkan aksesoris yang disesuaikan dengan tema atau pesanan.

Tapi ketika di potong tampaklah bedanya, dimana roti bagian dalamnya memiliki warna coklat gelap yang tentu juga beda dari biasanya yang berwarna kuning. Kemudian ketika di cicipi bagian rotinya terdapat selai strawberry yang sekali lagi memberikan sensasi berbeda dari biasanya. Selai strawberry tersebut terdapat pada bagian tengah roti dimana roti dibelah menjadi dua lalu selai strawberry tersebut dioles secara merata sebagai lapisan permukaan tengahnya itu.

Kemudian butter creamnya, memiliki rasa yang berbeda pula. Dimana butter cream kue tart Dea Cake & Bakery ini memiliki rasa dan aroma jeruk, tidak hanya rasa manis gula saja. Soal harga tentu tergantung dari ukuran, model, dan tema hiasannya. Tapi soal rasa tidak jauh berbeda.

Selain kue tart eksklusif seperti di atas, ada pula kue tart yang dapat dibeli secara langsung tanpa pemesanan. Harganya cukup bersahabat dengan kantong, yaitu Rp. 60.000 an saja. Ukurannya sedang, dan bentuknya bulat dengan hiasan yang sederhana. Tapi soal rasa tentu berbeda dengan kue tart seperti yang saya uraikan di atas. Karena harga juga menentukan bentuk dan rasa. Tekstur rotinya tidak kalah empuk dan lembut, memiliki warna coklat kopi-susu dengan rasa dan aroma mocca. Rasa butter creamnya manis gula biasa.

Soal khualitas kue tart dari Dea Cake & Bakery memang tidak diragukan lagi. Mengingat keeksisannya sudah dikenal sejak lama oleh semua kalangan terutama di Malang Raya. Bagaimana, anda mau mencoba memesan kue tart di Dea Cake & Bakery untuk acara spesial anda ? Anda bisa mengunjungi outletnya yang tersebar di seluruh Malang Raya, atau lewat websitenya yang bisa anda temukan di google !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s