Tips & Trik

Teh Manis Hangat Bisa Jadi Moodbooster Sekaligus Obat !

Oleh Nia Nayajomis

Teh adalah salah satu jenis minuman yang terbuat dari seduhan daun teh dengan air hangat, yang mana biasanya minuman ini disajikan sebagai suguhan untuk tamu, pendamping minum obat, atau makan cemilan. Selain disajikan hangat, teh juga disajikan dingin yaitu es teh dimana biasanya minuman ini menjadi sajian khas di kedai makanan.

Perusahaan minuman kemasan luar maupun dalam negeri juga mengeluarkan produk minuman jenis teh, dengan berbagai varian rasa dan aroma yang dikemas instan dalam botol atau kotak. Variannya mulai teh biasa dengan rasa manis atau tawar, hingga dengan tambahan rasa buah seperti apel, dan leci atau bunga melati. Harganya pun sangat ekonomis sesuai dengan kenikmatan rasanya yang mudah mengusir dahaga.

Saya sendiri cukup menggemari minuman teh, baik teh manis hangat biasa ataupun teh manis kemasan. Tapi saya lebih menggemari teh manis hangat, karena bagi saya teh manis hangat memiliki manfaat sebagai moodbooster sekaligus obat.

Kala saya merasa lelah setelah beraktivitas, atau merasa tubuh lemas tak bersemangat biasanya saya mengonsumsi teh manis hangat. Setelah meminum teh tersebut, perlahan kondisi tubuh saya pun membaik, rasa lelah menghilang, dan kembali bersemangat. Selain itu, apabila saya merasa pusing atau perut tak nyaman dan mual, saya juga mengobatinya dengan teh manis hangat. Meskipun tidak langsung menghilangkan keluhan saya tersebut, setidaknya teh manis hangat biasanya mampu meringankan.

Yah, secara medis kandungan teh hangat memang sangat banyak manfaatnya baik bagi fisik maupun psikologis seperti yang sudah saya rasakan. Misalnya, mengonsumsi teh manis hangat dapat membuang racun dalam tubuh, membantu menormalkan sistem peredaran tubuh, hingga merilekskan tubuh lewat kandungan kafeinnya yang juga berguna untuk menyembuhkan sakit kepala.

Selain itu, melalui kandungan kafeinnya juga mampu menenangkan psikologis, vitamin B kompleks dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga dapat menambah energi, serta antioksidannya mampu menangkal radikal bebas.

Itulah uraian tentang teh manis hangat yang menjadi moodbooster sekaligus obat bagi saya ketika merasa tidak enak badan, sederhana bukan ? Kaya manfaat pula !

Inilah resep sehat ala saya, mana resep sehat ala anda ? 😉

Iklan

2 tanggapan untuk “Teh Manis Hangat Bisa Jadi Moodbooster Sekaligus Obat !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s