Tips & Trik

Tips Merawat Payung agar Tidak Mudah Rusak

Oleh Nia Nayajomis

Setelah lulus sekolah beberapa tahun lalu, saya sempat bekerja sebagai asisten make up pengantin. Dan di setiap ada event pernikahan sudah barang mesti saya bekerja bersama-sama dengan seorang tukang foto. Dan diantara sekian peralatan yang dibawa oleh tukang foto itu adalah payung yang difungsikan dalam aspek pencahayaan.

Nah, suatu saat di salah satu acara pernikahan ketika si tukang foto itu tengah menata berbagai peralatan yang akan digunakan untuk memotret, saya tak sengaja mendengar dia berbincang dengan salah seorang rekan kerja saya yang lain, dimana dia memberi sebuah tips merawat payung agar tidak cepat rusak. Yaitu melipat payung sesuai dengan lipatannya.

Jujur saja saya belum pernah mendengar cara merawat payung yang satu ini. Namun, memang kebanyakan orang salah satunya saya sering asal-asalan ketika melipat payung setelah menggunakannya, yang tanpa disadari ternyata menjadi salah satu faktor payung tersebut rusak. Alasannya, karena kita biasanya malas atau terburu-buru.

Setelah mendapat tips merawat payung yang tidak sengaja dari tukang foto itu, saya pun mencoba mengaplikasikannya pada payung kepunyaan saya di rumah. Tapi selain itu, saya juga mengaplikasikan cara-cara merawat payung lainnya, yaitu :

  • Mengeringkannya dengan dibuka terlebih dahulu apabila digunakan setelah hujan,
  • Setelah itu, baru dilipat rapi mengikuti pola lipatannya,
  • Kemudian disimpan di tempat yang bersih dan aman dari jangkauan anak-anak agar tidak digunakan sebagai mainan,
  • Apabila hendak menggunakannya lagi, tidak membukanya dengan kasar.

Yah, beberapa cara merawat payung di atas selain menjadikan payung awet, juga menjadikan payung tersimpan rapi dan bersih. Mudah dan sederhana bukan ? Yuk dicoba, buat pembaca yang belum mengaplikasikan tips-tips di atas !

Semoga bermanfaat 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s