Fashion, Tren, Ulasan

Perputaran Tren Fashion

Oleh Nia Nayajomis 

Sebenarnya tren fashion hanyalah sebuah perputaran waktu. Dimana sesuatu yang sudah menjadi tren di masa lalu, sekarang dihadirkan kembali dengan kemasan yang lebih inovatif.

Fenomena ini terjadi mungkin karena seorang kreator mode sudah kehabisan ide untuk membuat sesuatu yang baru. Alhasil, konsep reuse pun menjadi alternatif.

Seperti halnya celana kulot yang sudah pernah muncul dan tren pada masa lalu, kini hadir kembali dengan padanan dan inovasi yang baru sehingga menjadikan pemakainya terlihat lebih modis.

Misalnya pada dua sketsa saya berikut ini, saya memadukan celana kulot yang sudah saya tambahkan sedikit hiasan pada bagian bawahnya dengan mahendi t-shirt yang juga hasil kreatif saya.

* Sketsa celana kulot yang pertama, saya beri hiasan fringe berwarna merah dan kuning seperti fringe pada kostum dan aksesoris pemain kesenian reog Ponorogo. Namun ukurannya tidak sebesar seperti pada gambar.

Untuk bahan dan warna yang digunakan adalah kain jeans berwarna biru.

** Sketsa kedua masih memakai bahan jeans, namun menggunakan warna biru langit dengan hiasan renda air berwarna putih.

Yup, fashion tak mengenal batasan waktu karena baik kreator atau konsumennya dituntut untuk selalu menampilkan sesuatu yang baru dan modis setiap waktu.

Kemunculan kembali fashion item yang sudah pernah tren di masa lalu pun dijadikan alternatif ketika inspirasi sang Kreator mode tengah hiatus. Ini dilakukan semata-mata agar roda fashion tetap berjalan. Namun, kreator mode tetap dituntut untuk membuat sesuatu yang baru, sedangakan alternatif konsep reuse ini cukup sebagai batu loncatan yang sifatnya tidak permanen.

Sekian ulasan yang saya posting kali ini. Semoga semakin menginspirasi kita semua terutama pekerja fashion agar lebih kreatif lagi.

Selamat menunaikan ibadah puasa 🙏

Iklan

8 tanggapan untuk “Perputaran Tren Fashion”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s