Kuliner, Spot

Es Teler 88, Es Teler Gula Merah

Oleh Nia Nayajomis

Bulan puasa telah tiba. Bulan penuh rahmat ini identik dengan sajian makanan ringan yang disebut sebagai takjil, dimana menu ini biasanya disantap sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa.

Menu takjil ini biasanya kita buat sendiri di rumah atau jika ingin lebih praktis kita membelinya di penjual takjil yang menjualnya dengan berbagai variasi. Mulai dari jenis kue hingga minuman seperti kolak dan es.

Di Dampit ada satu menu takjil berupa es yang saya rekomendasikan untuk pembaca, yang bisa dinikmati ketika berbuka puasa. Yaitu Es Teler 88 yang buka di tepi Jalan Sumber Kembar. Tepatnya di depan kantor Bank Perkreditan Rakyat Dampit.

Jika umumnya es teler disajikan dengan isi berupa potongan alpukat, nangka, serutan kelapa muda, dan aneka buah lainnya, serta cincau, kemudian disiram dengan santan, sirup rasa pandan atau kelapa, dan susu.

Tapi es teler yang satu ini sangat berbeda dari yang pernah saya temui sebelumnya. Baik dari segi warna, isi, dan rasanya. Isi dari Es Teler 88 ini kurang lebih sama dengan es teler pada umumnya. Tapi sedikit yang membedakan adalah adanya taburan kue gula kacang yang dihancurkan dan siraman gula merahnya yang kental. Sehingga membuat warna dari es teler ini berwarna coklat, berbeda dengan es teler yang kita ketahui selama ini yang memiliki warna putih. Soal rasa sudah barang mesti, didominasi oleh rasa manis alami dari gula merah yang gurih.


Es Teler 88 ini dibanderol dengan harga Rp. 5.000,- saja. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Khusus bulan puasa, Es Teler 88 ini buka mulai jam 3 sore. Jadi, pembaca sekalian jangan lupa mencoba Es Teler 88 yah ?

Selamat menunaikan ibadah puasa ☺

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s