Fashion

Bundle Top Shoulder

Oleh Nia Nayajomis

Yup, model baju dengan bahu terbuka yang biasa disebut baju sabrina kini tengah hits kembali. Meskipun sudah pernah hits pada tahun 80an dan 70an. Toko pakaian online maupun off-line pun berlomba menawarkan produk busana dengan model yang satu ini. Bahan yang digunakan pada busana ini umumnya dari twiscone. Tapi dari bahan lain pun juga tidak sedikit dengan beragam warna dan motifnya.

Selain baju dengan model bahu terbuka, sweter press body berleher turtle juga tengah hits. Busana yang umumnya terbuat dari bahan kneet ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja sekarang sedang tren kembali.

Melihat animo pecinta fashion akan kedua model busana di atas, saya terinspirasi untuk membuat desain serta mix and match keduanya, yaitu sebagai berikut :

Pada kedua sketsa di atas dress top shoulder- nya saya fungsikan juga sebagai outer yang dipadukan dengan sweter. Selain itu saya membuat model bahunya berupa bundle atau ikatan agar lebih bold namun tetap casual.

* Sketsa pertama, mengenakan sweter berwarna pink dengan dress top shoulder berwarna dasar putih, dengan motif bunga berwarna biru soda. Sedangkan materialnya, untuk sweater sudah pasti terbuat dari kneet. Agar tidak terkesan berat, dress top shoulder -nya saya buat dengan kain katun yang teksturnya lebih ringan.

** Sketsa kedua masih dengan sweter turtle tapi dengan warna hitam atau abu-abu tua. Untuk dress top shoulder -nya memakai warna abu-abu muda dengan printed word serta hiasan frayed pada bagian bawahnya. Bahannya, saya buat dari kain kaos yang lebih ringan dari bahan kneet yang digunakan pada sweter.

Sekian inspirasi fashion top shoulder dress yang saya padu padankan dengan sweater.

Semoga menginspirasi 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s