Kuliner, Spot, Tren, Ulasan

Ragam Menu Mie di Kedai Makanan Dampit

Oleh Nia Nayajomis 

Sejak boomingnya menu mie bercita rasa pedas yang disajikan dengan beberapa level di beberapa daerah di Indonesia beberapa tahun lalu, kedai makanan yang ada di Dampit mencoba turut menghadirkan menu tersebut.

Setiap kedai makanan menghadirkan manu mienya dengan nama yang unik dan terkesan seram. Nama-nama unik nan seram ini sengaja dipakai untuk mewakili rasa pedas pada menu mie tersebut.

Cita rasa pedas dengan berbagai tingkatan yang disajikan dikedai makanan bermenu mie ini pun menjadi magnet bagi konsumen khususnya pecinta kuliner pedas untuk datang menikmatinya karena menu ini cocok dengan lidah masyarakat Dampit yang kebanyakan menyukai makanan bercita rasa pedas.

Selain itu, majunya perkembangan teknologi yang semakin pesat, menjadikan promosi lewat media sosial juga turut menyumbang angka pengunjung di kedai makanan yang menyajikan menu mie bercita rasa pedas ini. Gambar menu mie bertabur bumbu cabai yang mengundang selera serta orang yang menikmati menu tersebut dengan lahapnya sudah barang mesti menjadikan para netizen ingin turut merasakan sensasi pedasnya.

Sayangnya, dari sekian menu mie bercita rasa pedas yang ada di Dampit, hampir semuanya memiliki rasa dan presentasi yang sama antara satu kedai dengan kedai yang lain. Sehingga menimbulkan opini bahwa menu mie yang disajikan hanya menu hasil plagiasi dari kedai makanan lain.

Keadaan dimana menu makanan yang terkesan monoton dan kurang inovasi ini apabila diteruskan tentu akan membuat para konsumen bosan bahkan pindah ke kedai makanan lain.

Kejenuhan konsumen akan menu mie yang itu-itu saja rupanya dirasakan juga oleh para pemilik kedai makanan yang menyajikan menu makanan ini. Mereka pun mulai berinovasi untuk menangkis opini yang menyatakan sajian mie di Dampit merupakan menu hasil plagiasi dari kedai makanan lain dan terkesan monoton.

Inovasi yang dibuat diantaranya, tampilan mie yang dibuat lebih berwarna, penambahan variasi isi makanan yang disajikan, sampai membuat olahan mie bercita rasa pedas ini dalam kemasan instan.

Nyatanya, sedikit inovasi saja sudah mampu menarik minat para konsumen. Menu mie bercita rasa pedas pun kembali tenar. Untuk itu, bagi para pengusaha kuliner apapun itu, hendaklah terus berinovasi dengan makanan yang disajikan, disamping mencari keuntungan capailah kepuasan konsumen. Kemudian pertahankan cita rasanya agar konsumen tidak beralih ke tempat lain.

Demikian sedikit ulasan saya serta kritik dan saran untuk menu mie bercita rasa pedas yang ada di Dampit. Semoga bisa dijadikan referensi untuk meningkatkan khualitas menu yang dihadirkan di kedai makanan pembaca sekalian.

Salam satu porsi 🍝

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s