Tips & Trik, Tren

Hati-Hati dengan Ongkos Kirim Murah saat Berbelanja Online !

Oleh Nia Nayajomis

Bagi penggemar belanja online, membeli barang dengan ongkos kirim murah tentu menjadi kabar gembira.Tapi, jangan senang dulu. Kenapa ? Karena ongkos kirim ini juga menjadi salah satu indikator barang yang kita beli lewat online itu berkhualitas bagus atau sebaliknya.

Dari seklumit pengalaman saya membeli barang melalui online juga dari cerita teman-teman saya yang hobi berbelanja online maupun menjadi penjual online, jika kita membeli sebuah barang di online shop dengan ongkos kirim yang murah, biasanya barang yang kita terima kadang khualitasnya rendah atau tidak sesuai dengan gambar yang kita lihat di postingan sang Penjual, ini bisa pada warna, ukuran, bahkan model barang yang kita pesan. Penjual mengambil barang tersebut dari agen yang tempatnya tidak jauh, malah kadang masih satu wilayah dengan tempat tinggal kita. 

Sebaliknya, untuk barang dengan ongkos kirim yang lumayan mahal biasanya khualitas barang yang kita pesan lebih bermutu dan memuaskan. Biasanya barang berasal dari agen yang tempatnya lumayan jauh, misal dari Jakarta. Ada pula, barang yang harganya sedikit lebih mahal tapi bebas ongkos kirim. Ini biasanya khualitas barangnya juga lebih bagus dan memuaskan.

Yah harga memang menentukan khualitas barang yang kita beli, baik itu kita membelinya secara langsung di toko atau melalui jalur online. Tapi tidak semua barang yang kita beli melalui jalur online dengan ongkos kirim murah hasilnya kurang memuaskan. Ulasan di atas cukup dijadikan referensi saja bagi anda ketika hendak berbelanja online agar lebih teliti dalam membeli.

Semoga ulasan ini bisa menambah pengetahuan pembaca terutama bagi konsumen online yang masih pemula bahwa ongkos kirim juga menjadi salah satu indikator penentu barang yang kita beli itu berkhualitas baik atau sebaliknya.

Semoga bermanfaat 🙂

Iklan

Satu tanggapan untuk “Hati-Hati dengan Ongkos Kirim Murah saat Berbelanja Online !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s