Fashion

Koleksi Fiksi Penggemar

Oleh Nia Nayajomis

Fiksi penggemar atau lebih dikenal fan fiction atau juga ff biasanya identik dengan karya tulis dimana penggemar membuat cerita fiksi berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fiksi penggemar biasanya berlaku untuk novel, film, komik, dan orang-orang terkenal.

Saya adalah penggemar fashion blogger sekaligus enterpreneur Diana Rikasari. Saya sangat menyukai gaya berbusananya yang stylish dan colourful. Selain itu, kemampuannya yang kreatif dan unik dalam me-mix and match berbagai fashion item menjadi penampilan yang sangat apik juga membuat saya sangat mengaguminya. Gaya berbusana Diana Rikasari sedikit banyak telah mempengaruhi karya-karya saya dalam membuat sketsa desain busana.

Passion Diana Rikasari yang besar dalam dunia fashion diwujudkan dengan mendirikan brand pakaian bernama Schmiley Mo dan brand sepatu Up. Koleksi-koleksi Schmiley Mo yang sudah dikomersilkan seperti schuper power dan daisy pills menginspirasi saya untuk membuat sketsa fan fictionnya. Dalam karya terbaru saya kali ini saya memberinya tajuk Koleksi Fiksi Penggemar.

Berikut sketsa-sketsa desain busana yang murni hasil rekaan saya sendiri yang mengadaptasi (bukan memplagiasi atau sejenisnya) dari karya Diana Rikasari :

Saya memberi ciri khas pada setiap karya-karya saya diatas sebagai bentuk inovasi dan kreativitas saya dalam mendesain.

  1. Dimulai dari krah, saat ini model krah baju berbentuk lebar tengah booming di dunia fashion. Maka dari itu, saya mengadopsinya ke dalam karya terbaru saya ini. Selanjutnya saya memberi bentuk seperti kerah hem pada dada dengan motif petak hitam putih seperti papan catur. Bentuk krah yang lebih cocok disebut hiasan ini terinspirasi dari ujung kain selambu yang saya beri tanda sebelum saya potong.
  2. Kemudian bagian badan saya beri siluet A. Pada bagian ban lengan saya beri model ban lengan yang dilipat tegak dengan motif petak hitam putih sama dengan motif krahnya.
  3. Sebenarnya, desain pakain yang saya terapkan di karya saya kali ini memiliki motif yang sama. Hanya saja saya me-mix and matchnya dengan berbagai fashion item, mengkombinasikannya dengan material dan model yang tengah tren saat ini atau mengadaptasi dari style Diana Rikasari. Di sinilah saya meletakkan fan fictionnya. Contohnya pada gambar kedua, saya mengkombinasikan bagian atas dress dengan kain transparan dengan hiasan zig-zig yang disambung langsung pada bagian perut sehingga menjadi maxi dress yang unik. Model busana dengan kombinasi kain transparan ini sering digunakan oleh Diana Rikasari dalam berbagai kesempatan yang terlihat dari postingannya di akun instagram @dianarikasari

Yah, demikian sedikit cerita tentang saya yang mengidolakan Diana Rikasari. Dimana saya membuat sketsa fan fiction yang mengadaptasi dari gaya berbusana dan karya-karyanya. Semoga dari kreativitas Kak Dee (sapaan akrab Diana Rikasari) semakin menginspirasi saya untuk berkarya lebih baik lagi.

Sekian dan terimakasih ☺

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s