Tips & Trik

Cara Mengkriting Rambut dengan Batang Daun Randu

Oleh Nia Nayajomis

Sewaktu kecil, saya senang bermain salon-salonan bersama teman-teman. Untuk menunjang permainan, kami membuat peralatan make up secara sederhana dari berbagai benda yang ada disekitar kami. Salah satu peralatan yang kami gunakan adalah batang daun randu. Batang daun dari pohon penghasil kapas ini kami gunakan untuk mengkeriting rambut. Caranya sebagai berikut :

1. Siapkan batang daun randu yang telah dibelah sedikit bagian tengahnya sebanyak 20 sampai 40 batang. Siapkan pula sisir.

2. Kemudian, ambil beberapa helai rambut menggunakan sisir. Lalu masukkan ke sela batang daun randu yang telah dibelah tadi dan rapikan.

3. Setelah itu, gulung rambut yang telah di masukkan ke sela batang daun randu tadi. Kemudian ikat kedua ujung batang daun randu tersebut.

4. Lakukan langkah ke 2 dan 3 secara berulang pada seluruh bagian rambut yang ingin dikeriting. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. 

5. Setelah itu, lepas semua ikatan batang daun randu pada rambut tersebut. Kemudian sisir rambut agar lebih rapi.

Meskipun peralatan yang saya dan teman-teman saya gunakan untuk bermain terbilang sederhana namun sangat unik dan menyenangkan. Selain itu, permainan zaman saya kecil dulu banyak memberikan pembelajaran dan mengasah kreativitas.

Sekian pengalaman bermain saya saat masih anak-anak yang saya bagi pada kesempatan kali ini. Semoga memberi manfaat pada pembaca sekalian.

Terimakasih.

Iklan

3 tanggapan untuk “Cara Mengkriting Rambut dengan Batang Daun Randu”

  1. kalo dulu aku pake batang daun singkong, sama ngga tuch sama daun randu hehe… tapi kadang kita bikin kepang kecil kecil yg banyak gitu,,, dibiarin sampe lama banget baru dibuka,,, jadi dech rambut kriting ikal ikal gitu hehe… emang seru zaman kecil dulu yeis hehe

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s